Comscore Tracker

Karo United Lanjutkan Tren Kemenangan, PSPS Makin Terpuruk

PSPS pertama kali berkandang di Stadion Baharoeddin Siregar

Medan, IDN Times- Karo United melanjutkan tren positifnya dengan kembali menang pada laga lanjutan Liga 2 Wilayah Barat musim 2022/2023. Laga tandang menghadapi PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, skuat Laskar Simbisa meraih kemenangan tipis 1-0.

Gol kemenangan Karo United tercipta lewat Faisal Ramadoni pada menit ke-8. Hasil ini memantapkan posisi pasukan Suharto AD di peringkat dua klasemen dengan koleksi 12 poin dari 5 laga.

1. Karo United unggul cepat, tapi kemudian performa menurun

Karo United Lanjutkan Tren Kemenangan, PSPS Makin TerpurukDuel PSPS versus Karo United di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam (IDN TImes/Doni Hermawan)

Pada laga ini PSPS memilih Stadion Baharoeddin Siregar kesulitan mengembangkan permainan.Sebaliknya Karo United tampil mendominasi sejak awal. Hasilnya laga baru berjalan 8 menit tim tamu sudah unggul.

Tandukan Faisal Ramadoni tak dapat dihalau kiper PSPS, Ismail Hanapi. Skor 1-0 membuat Karo United semakin besemangat.

Mereka terus menggempur pertahanan PSPS Riau. Kans lewat Kardinata dan Faisal Ramadoni masih membentur tiang. Kans terakhir di babak pertama Kardinata kembali menyia-nyiakannya meski sudah berhasil mengecoh kiper. Namun berujung tendangan lemah yang diantisipasi bek lawan. Skor 1-0 memasuki jeda.

Di babak kedua, Caretaker pelatih PSPS, Reswandi melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Ari Hermawan dan Bayu Nugroho. Sebelumnya Fadau lebih dulu masuk di babak pertama.

Permainan PSPS membaik. Beberapa kali mereka mengancam gawang Karo United yang dikawal Yanuardi Purba. Sebaliknya Karo United tak banyak menciptakan peluang. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang.

Baca Juga: Dirut PT LIB Pantau Laga PSMS dan Karo United, Catat Masukan Daerah

2. Pelatih akui Karo United main terlalu terburu-buru

Karo United Lanjutkan Tren Kemenangan, PSPS Makin TerpurukDuel PSPS versus Karo United di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam (IDN TImes/Doni Hermawan)

Pelatih Karo United, Suharto AD sangat mensyukuri kemenangan skuatnya. "Ya jelasnya secara berturut-turut Alhamdulillah kita bisa mendapatkan poin tiga. Saya apresiasi pemain meskipun masih banyak kesalahan yang dilakukan. Tapi tanggung jawab saya memperbaiki itu. PSPS juga main bagus," kata Suharto.

Diakui pelatih berkepala plontos itu, timnya sebenarnya punya banyak peluang. Tapi gagal dituntaskan. "Pemain kita kurang sabar dan terburu-buru. PSPS bermain lebih lepas setelah perubahan pemain, pemain juga banyak buat kesalahan," tambahnya.

3. PSPS akan berupaya bangkit di laga berikutnya

Karo United Lanjutkan Tren Kemenangan, PSPS Makin TerpurukDuel PSPS kontra Karo United di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (1/10/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Di kubu lawan, Pelatih PSPS, Reswandi mengaku kecewa. Laga ini menjadi kedua kalinya usai pergantian pelatih dari Yusuf Prasetiyo. PSPS sendiri baru mengoleksi 1 poin alias masih tanpa kemenangan.

"Ini pertandingan yang cukup berat, anak anak sudah berjuang dengan baik. Mudah-mudahan dalam pertandingan berikutnya motivasi dan semangat kita gak turun. Memang ada sedikit adaptasi, kita berusaha membangun chemistry dengan pemain.Tapi pemain sudah berusaha menjalankan apa yang saya instruksikan," kata Reswandi.

Baca Juga: Penalti Semen Padang di Injury Time Buyarkan Kemenangan PSDS

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya