Ini Daftar Fasilitas Stadion yang Dirusak Suporter PSMS

Manajemen PSMS diminta bertanggung jawab bayar kerugian

Deli Serdang, IDN Times- Kericuhan usai laga PSMS kontra PSPS Riau di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sabtu (9/12/2023) sore tadi menimbulkan kerusakan fasilitas stadion. Suporter PSMS yang merangsek masuk dari sisi Tribun Timur meninggalkan permasalahan.

Hal ini sangat disesalkan pihak pengelola stadion. Apalagi besok stadion akan dipakai untuk laga home Sada Sumut kontra Semen Padang, Minggu (10/12/2023) sore.

Hal itu diungkap manajer perlengkapan Syahri yang turut hadir dalam pertandingan tadi."Stadion ini sudah kami rawat dengan baik Besok ada pertandingan kawan kita dari Sada. Tapi fasilitas seperti aboard dan lainnya rusak, termasuk bangku," kata Syahri.

Pantauan IDN Times, terlihat bench pemain terbalik. Sedangkan aboard pertandingan juga rusak. Padahal di situ tidak hanya aboard PSMS, tapi juga milik Sada Sumut dan PSDS yang juga menggelar laga home di sana.

Beberapa item stadion yang rusak dari pemaparannya antara lain jaring (dipotong), papan pergantian pemain 3 unit, bendera sudut 4 bendera, kursi medis 10 unit, kursi ball kids 12 unit, toilet portable 1 rusak sedang, bench (bangku cadangan) tim tuan rumah 1 set, bench perangkat pertandingan 1 set, aboard (PSDS dan Sada), pagar tengah.

Pihak stadion meminta manajemen PSMS untuk bertanggung jawab. "Untuk pertandingan besok terkendala. Malam ini kami harus bekerja keras memperbaiki itu. Tapi kami minta PSMS langsung tanggung jawab," bebernya.

Dia meminta suporter agar dewasa menyikapi hasil pertandingan. Tanpa harus merusak sarana.

"Suporter ini diminta menonton bola dengan indahla. Tidak harus merusak sarana. Gak ada salahnya itu. Stadion ini sudah lumayan bagus, fasilitasnya. Jangan diganggu dengan tindakan yang kurang baik," pungkasnya.

Diketahui laga PSMS kontra PSPS berakhir imbang 0-0. Ini merupakan kali kedua beruntun PSMS gagal memetik tiga poin sejak pindah kandang ke Stadion Baharoeddin Siregar karena Stadion Teladan direnovasi. Suporter lalu meluapkan kekecewannya dengan merusak fasilitas stadion milik Pemerintah Kabupaten Deli Serdang itu.

Baca Juga: PSMS Ditahan PSPS 0-0, Suporter Ricuh dan Rusak Fasilitas Stadion

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya