Gagal ke Liga 1 Lagi, Pelatih dan Pemain PSMS Minta Maaf

Kepemimpin wasit juga disorot

Medan, IDN Times - Usai sudah perjalanan PSMS Medan di kompetisi Liga 2 2021. Kekalahan 0-1 dari Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (23/12/2021) memupus asa Ayam Kinantan untuk lolos Liga 1.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis mengatakan hasil ini tentu mengecewakan bagi timnya dan seluruh masyarakat Sumatra Utara yang mendukung Ayam Kinantan.

"Pertama kita memohon maaf kepada seluruh masyarakat Sumatra Utara. Terutama pecinta sepak bola Sumut khususnya Medan. Pertandingan terakhir kita tidak bisa menunukkan hasil yang bagus. Kita pulang lebih cepat," kata Ansyari.

1. Ansyari lubis mengapresiasi perjuangan pemainnya

Gagal ke Liga 1 Lagi, Pelatih dan Pemain PSMS Minta MaafPelatih PSMS Ansyari Lubis dan full back PSMS Syaiful Ramadhan usai laga kontra KS Tiga Naga (Dok.IDN Times/istimewa)

Begitupun Uwak menyambut positif semangat timnya untuk mengejar kemenangan. Timnya sebenarnya menciptakan beberapa peluang emas. 

"Saya apresiasi pemain saya, mereka begitu spartan luar biasa. Ini jadi pembelajaran buat saya dan seluruh pemain di skuat PSMS Medan," kata Uwak, sapaan akrabnya.

"Saya tidak flashback ke belakang, hari ini babak pertama dominan dan banyak peluang. Babak kedua ketika menyerang pasti ada peluit dari wasit. Saya tidak mau nilai wasit terlampau  jauh. Tapi situasi pemain kita ada punya perasaan nervous. Buat apa lagi menyerang. Buyarlah taktikal kita terapkan untuk menyerang. Semua sudah dilakukan pemain, siapapun akan jatuh mentalnya," tambahnya.

Baca Juga: [BREAKING] Gol Anak Medan Buyarkan Asa PSMS ke Liga 1

2. Pemain sudah berusaha maksimal dan minta maaf

Gagal ke Liga 1 Lagi, Pelatih dan Pemain PSMS Minta MaafPSMS kalah dari Dewa United (instagram/liga2match)

Sementara bek PSMS, Afiful Huda juga meminta maaf atas kegagalan membawa Ayam Kinantan lolos ke Liga 1. Afiful juga mengaku kecewa.

"Kami pemain sudah semaksimal mungkin untuk memenangkan laga. Rezeki mungkin belum ada. Kita lihat sama-sama bagaimana dalam pertandingan tadi. Kami sangat kecewa, kami minta maaf kepada masyarakat Sumut Medan. Karena kami tidak bisa ke babak selanjutnya," kata Afiful.

3. PSMS finish sebagai juru kunci di 8 Besar

Gagal ke Liga 1 Lagi, Pelatih dan Pemain PSMS Minta MaafPSMS memastikan gagal lolos ke babak semi final Liga 2 (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS sendiri gagal meraih kemenangan dari tiga laga babak 8 Besar. Syaiful Ramadhan dkk tumbang 1-2 dari Sulut United, imbang 0-0 lawan PSIM dan kalah 0-1 dari Martapura Dewa United. PSMS hanya meraih satu poin, mencetak satu gol dan kebobolan 3 gol.

Dua tiket ke babak 8 Besar menjadi milik Martapura Dewa United sebagai juara grup dengan 7 poin, disusul PSIM dengan 5 poin. 

Baca Juga: [BREAKING] Babak Pertama, PSMS Masih Tanpa Gol Lawan Dewa United

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya