[BREAKING] Babak Pertama, PSMS Masih Tanpa Gol Lawan Dewa United

PSMS wajib menang untuk lolos

Medan, IDN Times- PSMS masih bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Martapura Dewa United pada babak pertama laga pamungkas 8 Besar grup Y Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (23/12/2021). PSMS wajib memenangkan laga jika ingin lolos ke semi final.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis melakukan perubahan di posisi starting eleven. Fiwi Dwipan yang selama ini masuk jadi pengganti turun sebagai starter. Uwak memasangnya bersama Rachmad Hidayat dan Ilham Fathoni di depan.

Sementara di tengah Uwak menurunkan trio Iman Budi, Andre Dio dan Ichsan Pratama. Di belakang, Uwak tak memilih Joko Susilo meski sudah kembali dari sanksi kartu merah. Duet Afiful Huda dan Fisabillah yang tampil baik saat bersua PSIM dipasang kembali. 

Sementara di kubu lawan Dewa United tampil dengan materi terbaiknya. Herman Dzumafo diandalkan di depan didukung Suhandi dan Gufroni di depan.

PSMS tertetan lewat peluang Dewa United di awal laga. Sepak pojok Suhandi ditinju Rohim dan jatuh ke Resky. Tapi belum tepat sasaran. Peluang lewat tendangan bebas gagal karena tendangan Rachmad melambung jauh.

Selama 15 menit awal, PSMS bermain lebih sabar untuk menemukan celah di pertahanan Dewa yang dikawal kuartet Faris, Fauzan, Budhiar, dan Jajang Sukmara. 

PSMS terancam saat tandukan Gufroni menyamping pada menit ke-15. Tiga menit berselang PSMS mengancam lewat tendangan sudut, tapi tandukan Fiwi menyamping. Fiwi kembali mendapat peluang emas saat berhasil masuk kotak penalti, tapi cocoran bolanya menyamping.

Menit ke-20, PSMS kembali menyia-nyiakan peluang emas saat Ilham Fathoni lolos dari sisi kanan pertahanan Dewa ke kotak penalti. Umpan tarik kepada Rachmad dibaca bek lawan. Menit ke-23, Ichsan Pratama Ichsan Pratama yang mendapat bola liar di kotak penalti melepaskan tendangan mendatar yang sayangnya mengenai tiang. 

Dewa United mengancam lewat bola mati menit ke-39, tapi masih mampu diantisipasi bek lawan. Tak banyak peluang Dewa yang berbahaya bagi PSMS. Sementara kans terakhir PSMS di masa injury time lewat tendangan Ilham Fathoni masih dapat dimentahkan Rivki Mokodompit, kiper Dewa United. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Besok Malam, PSMS vs Dewa United: Habis-habisan di Pertaruhan Terakhir

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya