Edy Rahmayadi Minta Putu Gede Optimalkan Talenta Muda Lokal di PSMS 

Dipersiapkan untuk pelapis

Medan, IDN Times- Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi berharap PSMS memanfaatkan trial yang digelar di Stadion Kebun Bunga sejak Rabu (11/5/2022) kemarin untuk mencari pemain muda berkualitas. Edy menyebut jika mereka dipersiapkan untuk pemain pelapis.

"Kita mencari pemain sampai nanti hari Sabtu. Ada pemain-pemain yang sudah kita ambil, tapi (trial) ini kita cari orang-orang Sumatra Utara kita kumpulkan, bisa dibilang pelapis kita bikin untuk persiapan ke depan," ujar Edy.

1. Edy berpesan agar Putu Gede mencari talenta pemain lokal berbakat

Edy Rahmayadi Minta Putu Gede Optimalkan Talenta Muda Lokal di PSMS Seleksi perdana PSMS Medan menghadapi Liga 2 2022/2023 (IDN Times/Doni Hermawan)

Edy minta PSMS berbenah dan tak bernasib sama seperti musim lalu. Bahkan sampai kekurangan pemain.

"Jangan sampai kayak kemarin (musim lalu), kita sampai kekurangan pemain. Kelemahan kita di Liga 2 kemarin itu memang sampai ke 8 besar, tapi kita kekurangan pemain," sambungnya.

Pemilik saham mayoritas PSMS ini berpesan kepada sang pelatih kepala untuk mencari pemain-pemain muda bertalenta.

"Harus dia perhitungkan pemain-pemain muda ini, kalau mereka berbakat, itu kita ambil untuk lapisan kedua," harapnya.

Baca Juga: 42 Pemain Ikuti Seleksi Perdana PSMS, Putu Gede: 14 Mei Diumumkan

2. Edy: PSMS wajib Liga 1

Edy Rahmayadi Minta Putu Gede Optimalkan Talenta Muda Lokal di PSMS Gubernur Sumut yang juga Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi berbincang dengan pelatih baru PSMS, I Putu Gede saat trial di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebagai Gubernur, Edy juga gak hanya mendukung PSMS. Dia berharap Karo United dan PSDS. 

"Kita kan sudah ada tiga (tim) ini, Karo (United), PSDS sama PSMS. Kita berharap diantara ketiga ini minimal satu harus masuk ke Liga 1. Tiga-tiganya adalah miliknya kita, miliknya Sumut. Semua akan saya support," beber eks Ketum PSSI ini.

3. Putu Gede senang dengan antusias pemain lokal Sumut

Edy Rahmayadi Minta Putu Gede Optimalkan Talenta Muda Lokal di PSMS Pelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada trial hari pertama kemarin, ada 42 pemain yang rata-rata dari Liga 3 yang mencoba peruntungannya di PSMS.

"Bagi saya menggembirakan. Antusias mereka, ada kemauan untuk bersaing. Dalam satu kali latihan hari ini, ada beberapa yang menonjol. Tapi nanti saya akan cepat ambil keputusan sesuai dengan sistem yang kami cari. Besok sudah ada yang di-cut. Secara keseluruhan potensi mereka ada," kata Pelatih PSMS, I Putu Gede.

Baca Juga: Seleksi Perdana PSDS Diikuti 50 Pemain,  Wajah Lama Diminta Bersaing

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya