Dekat dengan Putu Gede, Arif Suyono Dikaitkan dengan PSMS

Manajemen belum beberkan nama-nama pemain incaran

Medan, IDN Times- PSMS Medan akan memersiapkan diri menghadapi Liga 2 musim depan. Beberapa pemain juga masuk list incaran.

Rumor beredar, nama Arif Suyono salah satu pemain yang akan diajak bergabung. Pemain senior berusia 38 tahun ini diketahui punya hubungan yang dekat dengan I Putu Gede Dwi Santoso, Pelatih PSMS yang baru ditunjuk.

1. Arif dan Putu Gede sering satu tim bersama

Dekat dengan Putu Gede, Arif Suyono Dikaitkan dengan PSMSArif Suyono bersama I Putu Gede (instagram/arifsuyono)

Arif sejauh ini dikenal pemain yang cukup dekat dengan Putu Gede. Kedekatan mereka dimulai saat main bersama di Arema pada 2005. Saat itu Putu Gede merupakan pemain senior Singo Edan. Sementara Arif adalah rising star Arema. Dalam beberapa kesempatan wawancara Arif sering menyebut Putu Gede adalah mentornya.

Setelah di Arema, kebersamaan Putu dan Arif juga berlanjut saat perkuat PSG Gresik hingga kemudian di Persekat Tegal di Liga 2 musim lalu. Arif yang juga sudah kantongi lisensi kepelatihan B Diploma pemain senior. Tak tertutup kemungkinan juga jadi asisten sekaligus pemain di PSMS.

Baca Juga: Tahun Lalu Habis Rp9 Miliar, Kini PSMS Butuh Rp15 Miliar Hadapi Liga 2

2. Manajemen belum mau membeberkan pemain yang diincar

Dekat dengan Putu Gede, Arif Suyono Dikaitkan dengan PSMSEks Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang (IDN Times/Doni Hermawan)

Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang belum mau membeberkan nama-nama pemain incarannya. Maupun pemain yang menjalani trial di PSMS Medan.

“Kalau rumor itu sah-sah saja. Kita tunggu saja nanti daftar pemain yang direkomendasikan pelatih,” beber Mulyadi.

3. Perjalanan karier Arif Suyono

Dekat dengan Putu Gede, Arif Suyono Dikaitkan dengan PSMSArif Suyono (instagram/arifsuyono)

Arif Suyono adalah mantan pemain tim nasional Indonesia. Ia merupakan pemain kelahiran Malang 38 tahun lalu. Arif mengawali karier seniornya pada musim 2003/2004 di Persema. Kemudian tahun 2005 sampai 2009, Arif memperkuat Arema.

Di Arema dia meraih dua gelar Copa Indonesia. Kemudian tahun 2009-2011 Arif perkuat Sriwijaya FC. Dari Sriwijaya, Arif hijrah ke Mitra Kukar tahun 2011 sampai 2013. Dia balik ke Arema Cronus (kini Arema FC) tahun 2013 sampai 2020. Arif turut andil dengan dua Piala Presiden Arema.

Tahun 2020 Arif memperkuat Badak Lampung, PSG Gresik hingga kemudian terakhir ke Persekat Tegal musim lalu.

Di timnas, Arif Suyono mengawalinya dari Timnas Indonesia U-19. Tahun 2007, Arif naik kelas ke Timnas U-23. Kemudian selama dua tahun 2008-2010, Arif memperkuat timnas senior. Arif turut mengantar timnas Indonesia ke final AFF 2010.

Baca Juga: Seleksi PSDS Dimulai 11 Mei, Pemain Musim Lalu Ikut

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya