Ditahan Sriwijaya, Joko Susilo Akui Belum Kenal Pemain Sada Sumut

Joko baru tiba 3 hari di Sada Sumut

Medan, IDN Times- Joko Susilo gagal membuat debut manis sebagai Pelatih Sada Sumut. Laskar Simbisa ditahan imbang Sriwijaya FC 1-1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu (5/11/2023) dalam lanjutan Liga 2 musim 2023/2024.

Usai laga Joko yang baru tiba beberapa hari mengaku memang masih beradaptasi dan berusaha mengenali pemain.

"Dari hasil pasti tidak memuaskan. Saya baru datang ke sini tiga hari. Jujur saya belum mengenal seluruh pemain yang ada. Saya hanya memainkan pemain yang benar-benar siap," kata Joko Susilo usai laga.

1. Momentum Rakic

Ditahan Sriwijaya, Joko Susilo Akui Belum Kenal Pemain Sada SumutAleksandar Rakic berduel di kotak penalti saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Minggu (5/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Aleksandar Rakic menyelamatkan Sada Sumut dari kekalahan. Itu setelah golnya menit ke-62 membalas keunggulan Sriwijaya lewat pemain asingnya Chencho yang membawa timnya unggul lebih dulu menit ke-55.

Secara khusus Joko memuji Rakic. Meskipun tak mencetak gol bersama PSIM, keran golnya langsung dibuka saat debut dengan Sada Sumut.

"Positifnya di situ. Gol ini sangat penting bagi tim dan juga dia untuk menaikkan memotivasi di laga selanjutnya," ungkap Joko.

2. Selain Kei Sano dan Rakic, Sada Sumut juga memainkan Fajar Handika sebagai amunisi baru

Ditahan Sriwijaya, Joko Susilo Akui Belum Kenal Pemain Sada SumutFajar Handika debut sebagai pemain baru Sada Sumut vs Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Minggu (5/11/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga itu Sada Sumut juga terlihat mengandalkan serangan lewat eks pemain PSS Sleman Kei Sano. Pemain gondrong asal Jepang itu terlihat menyulitkan barisan belakang Sriwijaya FC. 

Selain itu pemain lokal yang baru direkrut Fajar Handika juga dimasukkan di babak kedua untuk membantu Aidun Sastra di lini tengah.

3. Sada Sumut kedua kalinya gagal menang di kandang

Ditahan Sriwijaya, Joko Susilo Akui Belum Kenal Pemain Sada SumutJoko Susilo debut sebagai pelatih Sada Sumut FC (IDN Times/Doni Hermawan)

Hasil ini membuat Sada Sumut terpaku di posisi 6 Grup 1 dengan 5 poin. Sementara Sriwijaya posisi tiga dengan 10 poin. Hal ini belum termasuk sanksi pengurangan poin untuk Sriwijaya yang belum dieksekusi.

Ini juga kali kedua Sada Sumut gagal menang di kandangnya. Dari tiga laga kandang, Sada Sumut menang 1 kali dan imbang 2 kali.

Baca Juga: Gol Chenco Kandaskan Harapan 3 Poin Sada Sumut FC

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya