Comscore Tracker

[BREAKING] Tumbangkan PSPS, PSMS Pastikan Tiket 8 Besar Liga 2

Ilham Fathoni dan Rachmad Hidayat jadi pahlawan kemenangan

Medan, IDN Times - PSMS Medan berhasil mengalahkan PSPS Riau dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Senin (22/11/2021). Gol dicetak Ilham Fathoni menit ke-33 dan Rachmad Hidayat menit ke-40.

Kemenangan itu membuat PSMS mengoleksi 16 poin. Unggul 4 poin dari PSPS. PSMS pun dipastikan lolos ke babak 8 besar meski masih menyisakan satu laga lagi.

Pada laga itu beberapa perubahan dibuat Ansyari Lubis dalam line up lawan PSPS. Abdul Rohim mengawal mistar PSMS setelah beberapa kali absen.

Di tengah Uwak, juga memasang dua gelandang barunya Iman Budi dan Andre Dio. Sementara Ilham Fathoni menjadi ujung tombak didukung Rachmad Hidayat dan Ghozali Siregar di sisi sayap.

PSMS berhasil unggul menit ke-33. Ilham Fathoni membawa PSMS unggul setelah tandukannya menyambut umpan silang Rachmad Hidayat meluncur menaklukkan Ismail, kiper PSPS yang kalah duel.

PSMS menambah gol menjadi 2-0 menit ke-40 lewat Rachmad Hidayat. Bola tendangan Rachmad Hidayat awalnya membentur tiang gawang kanan kiper lawan. Tapi bola yang akan diamakan Ismail masih bisa dicuri Rachmad dan diteruskan dengan tendangan ke gawang kosong. Skor 2-0 di babak pertama.

Di babak kedua, PSPS coba mengejar ketertinggalan dengan Nanang Asripin sebagai ujung tombak. Mereka bermain lebih agresif. Tapi barisan belakang Ayam Kinantan tampil disiplin. Menit ke-65, Sanjaya mengancam tapi masih bisa diblok Afiful Huda.

Uwak menurunkan Fiwi Dwipan dan Eli Nasoka untuk memperkuat timnya. PSMS tak banyak menciptakan peluang di paruh kedua.

Menit ke-77, Striker PSPS, Muhammad Sanjaya melepaskan tendangan salto yang masih melenceng. Kans terakhir PSPS pada injury time lewat Wiranto juga masih mengenai mistar.

Baca Juga: [BREAKING] Gol Ilham dan Rachmad, PSMS Ungguli PSPS 2-0 di Babak 1

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya