Comscore Tracker

Asahan Punya Stadion Baru, Diambil dari Nama Mantan Bupati Asahan

Diharap lahirkan pesepakbola andal

Asahan, IDN Times - Asahan kini punya stadion sepak bola baru. Stadion ini berada di Kecamatan Sei Sepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ini diberi nama Stadion Taufan Gama. Stadion ini sudah diresmikan sejak, Selasa (9/7). 

Stadion diresmikan Plt Bupati Asahan H Surya. Turut mendampingi Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe SE, MSP dan Ketua Askab PSSI Asahan Armen Margolang.

Baca Juga: Sekum PSMS Julius Raja Diperiksa Polisi 2 Jam, Ada Apa?

1. Bentuk penghargaan kepada mantan Bupati Asahan

Asahan Punya Stadion Baru, Diambil dari Nama Mantan Bupati AsahanIDN Times/Yudi Pane

Kerjasama tersebut telah berhasil merealisasikan Lapangan Sepakbola yang mengambil nama dari seseorang yang berjasa besar dalam pembangunan di Kabupaten Asahan yakni Almarhum H Taufan Gama Simatupang. Sebelumnya Taufan meninggal 22 April lalu. 

"Pemberian nama lapangan Sepak Bola Taufan Gama ini merupakan bentuk penghargaan kepada almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang yang telah mendedikasikan dirinya dalam pembangunan di Bidang Olahraga khususnya di kecamatan ini", ujar Plt Bupati Asahan H Surya.

"Stadion ini hasil buah pikiran almarhum Taufan Gama Simatupang dan pemberian nama stadion ini juga suda dimuswarahkan dengan tokoh adat serta sudah mendapat persetujuan dari pihak keluarga," ujar Surya.

2. Berharap lahir bibit-bibit sepak bola potensial

Asahan Punya Stadion Baru, Diambil dari Nama Mantan Bupati AsahanIDN Times/Yudi Pane

H Surya  juga menyampaikan apresiasi atas terwujudnya lapangan sepak bola yang diharapkan   melahirkan bibit-bibit unggul atlet sepak bola dari Sei Kepayang yang membawa nama besar Kabupaten Asahan di kancah nasional nantinya. Apalagi belakangan ini Asahan cukup berprestasi di cabang sepak bola.

Terbukti pada Porprov 2019 lalu, Asahan berhasil meraih medali emas cabang sepak bola. Itu pertama kali dalam sejarah sepak bola Asahan.

Sebelumnya Asahan hanya punya stadion Mutiara Kisaran yang menjadi markas PSSA Asahan dan Bintang Jaya Asahan (sudah dijual ke Kepri).

3. Dibangun dengan dana Rp4,5 miliar

Asahan Punya Stadion Baru, Diambil dari Nama Mantan Bupati AsahanIDN Times/Yudi Pane

Stadion Taufan Gama dibangun Pemkab Langkat dengan menggunakan APBD Tahun 2018 senilai Rp4,5 miliar.  Surya mengatakan, Kecamatan Sei Kepa­yang dikenal memiliki banyak pesepak­bola se­hingga Pemkab Asahan membangun sta­dion.

Pada kegiatan ini Camat Sei Kepayang Asmuni, SH mewakili Camat Kec. Sei Kepayang Barat dan Sei Kepayang Timur mengatakan segenap jajaran aparatur Pemerintah Kecamatan Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat dan Sei Kepayang Timur akan mendukung Plt Bupati Asahan dalam mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

Baca Juga: Plt Bupati Asahan: Agama dan Kehidupan Tidak Dapat Terpisahkan

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Alamudi

Just For You