WOW! PSMS Medan Butuh Uang Rp10 Miliar untuk Arungi Liga 2

Manajemen PSMS lagi cari sponsor nih!

Medan, IDN Times - Persiapan terus dilakukan PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 musim 2020 yang rencananya kick off 13 Maret mendatang. Selain menyiapkan dan membentuk tim yang kuat, ternyata PSMS juga butuh dana yang banyak.

Menurut Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, dana yang dibutuhkan tim musim ini meningkat dari musim sebelumnya. Hal tersebut diakui cukup masuk akal karena target untuk menembus Liga 1 musim depan.

"Kalau musim lalu PSMS habiskan dana Rp7 miliar. Itu sudah hemat lah dengan target naik kasta. Tahun ini kurang lebih Rp10 miliar dengan target tetap sama, naik ke Liga 1," ungkap Mulyadi.

Baca Juga: [BREAKING] PSMS Medan Resmi Ikat Eks Semen Padang M Rifqi 

1. Harga pemain musim ini lebih mahal jadi alasan PSMS butuh dana lebih

WOW! PSMS Medan Butuh Uang Rp10 Miliar untuk Arungi Liga 2M Rifqi Resmi berbaju PSMS (IDN Times/Hasudungan)

Meningkatnya dana yang dibutuhkan PSMS musim ini karena banyak hal. Salah satu yang paling utama adalah nilai kontrak pemain musim ini memang lebih mahal.

"Tentu kita butuh banyak dana, di luar subsidi dari operator liga. Kalau Liga 1 subsidi Rp5 miliar, sementara Liga 2 belum tahu. Dan memang gaji pemain setiap tahunnya meningkat, jadi dana juga semakin banyak," ungkapnya.

2. Manajemen PSMS sedang menjajaki sponsorship

WOW! PSMS Medan Butuh Uang Rp10 Miliar untuk Arungi Liga 2Philip Hansen Pelatih PSMS Medan bersama jajaran asisten pelatih (IDN Times/Hasudungan)

Manajemen jelas harus bekerja keras mencari dana Rp10 miliar tersebut. Sayangnya, hingga kini belum ada sponsor yang masuk ke klub yang bermarkas di Kebun Bunga tersebut. Ini sama halnya dengan musim lalu, di mana PSMS minim sponsor.

Meski demikian, Mulyadi mengakui pihaknya terus menggodok sejumlah sponsor untuk menjadi bagian sukses PSMS musim ini. Beberapa di antarnya masih tahap negosiasi.

"Jelas kita butuh yang namanya sponsor. Saat ini sedang dijajaki. Mungkin seminggu lagi, katakan lah awal Februari sudah mulai ketahuan sponsornya siapa aja. Kita tunggu saja," terangnya.

3. Apparel olahraga asal Bekasi mendekat, PSMS belum putuskan

WOW! PSMS Medan Butuh Uang Rp10 Miliar untuk Arungi Liga 2Pemain PSMS saat berlatih di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Hasudungan)

Untuk perlengkapan kostum termasuk jersey, PSMS sepertinya punya banyak pilihan. Beredar luas di internet penampakan jersey PSMS dengan AdhocApparel melekat di kostum. Apparel olahraga tersebut berasal dari Bekasi.

"Ya, sudah masuk tapi belum deal dengan mereka (Adhoc). Mereka serius kali ingin masuk, sudah beberapa kali datang ke sini sejak musim lalu. Mereka sudah foto juga di sini, katanya untuk dikirim ke pimpinannya. Kita lihat nanti karena masih membandingkan dengan yang lain," pungkasnya.

Baca Juga: PSMS Ditinggal Philep Hansen dan Sahari Gultom, Begini Nasib Pemain

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya