Kena Dua Kartu Merah, Tim Pra-PON Sumut Tahan Imbang Aceh

Sumut ajukan protes terkait kartu merah

Medan, IDN Times - Tim sepak bola Pra-PON Sumut harus bermain dengan 9 pemain ketika bermain seri 1-1 atas Aceh pada laga ketiga Porwil X/2019. Laga ini dihelat di Stadion Padang Panjang, Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Minggu (27/10).

Hasil seri tersebut membuat Sumut gagal menggeser posisi Aceh di posisi puncak grup B. Aceh masih teratas dengan 7 poin, sementara Sumut 4 poin. Sumsel 2 poin, Kepri 1 poin, dan Babel 0 poin.

1. Kecolongan di penghujung laga

Kena Dua Kartu Merah, Tim Pra-PON Sumut Tahan Imbang AcehDok.IDN Times/istimewa

Tim Pra-PON Sumut mengandalkan Abdi Darma Pohan, Rio Syahputra Damanik, dan Rama Setiawan di lini depan. Ketiganya diharapkan mampu merobek jala gawang Aceh.

Gol pembuka baru lahir pada babak kedua, tepatnya menit 48. Sumut unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Rio Syahputra Damanik.

Sayang, keunggulan tersebut buyar tiga menit jelang bubaran. Aceh menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Yasvani menit 87.

 

Baca Juga: Bulutangkis Diperkuat 16 Atlet ke Pra-PON, Ini Nama-namanya

2. Wasit keluarkan dua kartu merah untuk Sumut

Kena Dua Kartu Merah, Tim Pra-PON Sumut Tahan Imbang AcehDok.IDN Times/istimewa

Laga ini sempat menegang saat memasuki menit 72, bahkan wasit Mary Arza asal Sumbar mengeluarkan dua kartu merah untuk pemain Sumut. Pertama diterima M Ridho yang menerima kartu kuning kedua.

Selanjutnya, wasit langsung mengeluarkan kartu merah kedua yang kini ditujukan untuk Enlarefo Bilvan Liz Siregar. Wasit menganggap sang pemain dengan sengaja menabrak wasit. Pemain Sumut pun sempat protes akan hal itu.

3. Laga selanjutnya melawan Kepri

Kena Dua Kartu Merah, Tim Pra-PON Sumut Tahan Imbang Aceh

Official Sumut pun melayangkan protes resmi. Dalam surat yang ditandatangi Asisten Manajer, Ir Fityan Hamdi menyebutkan, diberinya kartu merah kepada pemain Sumatera Utara membuat timnya merasa dirugikan.

Pelatih Ansyari Lubis mengakui konsentrasi dan fokus pemain sedikit terganggu karena jadwal yang ketat. Pihaknya akan melakukan evaluasi.

"Semoga jeda waktu 3 hari bisa kita maksimal kembali untuk lawan Kepri," ucap dia.

Baca Juga: Tatap Pra-PON, Tim Sepak Bola Sumut Masih Banyak 'Kebocoran'

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya