TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perang Psikologis Antar Pelatih Jelang PSMS Medan Kontra Sriwijaya

PSMS tak mau hasil imbang lagi

Pelatih PSMS Miftahudin Mukson saat memimpin latihan skuat PSMS (Dok.PSMS)

Medan, IDN Times- Psywar atau perang psikologis mulai terlihat jelang duel lanjutan Liga 2 musim 2023/2024 yang memertemukan PSMS Medan kontra Sriwijaya di Stadion Teladan Medan, Senin (23/10/2023). Pujian datang dari Pelatih Sriwijaya FC Yusuf Prasetiyo yang menilai PSMS punya para pemain yang cepat. 

Menanggapi itu Pelatih PSMS Miftahudin Mukson tak mau terlarut dalam pujian itu. Menurutnya dia memahami karakter Yoyok, yang notabene eks asisten pelatih PSMS itu dalam melatih.

"Coach Yoyok ngengkol (mengumbang) kita ini. Saya paham taktikal coach Yoyok karena kita bareng di Pro (kursus lisensi kepelatihan). Coach Yoyok dekat sama saya, secara gaya kepelatihan, dia tahu apa yang saya buat dan saya tahu apa yang dia buat," ucap Miftahudin, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga: PSMS Waspadai Striker Timnas Butan Andalan Sriwijaya FC

1. Miftahudin balas pernyataan Mahyadi

Asisten Pelatih Sriwijaya Mahyadi Panggabean (IDN Times/Doni Hermawan)

Miftahudin juga menyampaikan responnya atas komentar asisten pelatih Sriwijaya Mahyadi Panggabean. Mantan kapten PSMS itu dalam wawancara dengan salah satu media sempat menyebut soal pemain asing PSMS tak terlalu istimewa. Kecuali Kim Jin Sung yang dinilainya punya kreativitas dibanding pemain lainnya. Sementara Matheus Souza disebut kemampuannya tak istimewa.

Miftahudin mengatakan skuat PSMS saat ini berbeda. "Coach Mahyadi paham lebih dalam tentang Medan, tapi kalau boleh dibilang PSMS sekarang beda dari sebelumnya," ungkap Miftah.

2. Tak mau imbang lagi

Skuat PSMS berlatih jelang laga lawan Sriwijaya FC (Dok.PSMS)

Miftahudin sudah menangani PSMS dalam dua laga terakhir. Hasilnya keduanya berakhir imbang. Untuk itu eks pelatih PS Tira Kabo itu tak mau hal yang sama terjadi pekan ini. Apalagi mereka bermain di kandang. Hasil imbang sudah berarti sebuah kekalahan.

"Sebelumnya banyak dapat pelajaran banyak, dapat evaluasi dan sudah kita perbaiki, mudah-mudahan berjalan lancar. Kesiapan fisik pemain, sampai sore ini kita intensitas tinggi tidak ada masalah," ungkapnya.

Menurutnya untuk komposisi skuat nanti dia melihat sampai latihan terakhir, Sabtu (21/10/2023). Dia akan menurunkan pemain paling siap.

"Karena saya mempersiapkan tim kan sampai detik terakhir latihan terakhir. Siapapun yang paling siap akan saya mainkan. Semua pemain saya persiapkan, yang paling siap yang akan kami turunkan," pungkasnya.

 

Baca Juga: Kembali ke PSMS, Ini Perjalanan Karier Guntur Triaji

Berita Terkini Lainnya