Sumut Dapat Emas dari Estafet Campuran, Ketiga dari Nella di PON 2024

Sumut unggul atas Jawa Barat
  1. Deli Serdang, IDN Times – Sumatra Utara mendulang emas dari cabang olahraga atletik, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara. Atlet tuan rumah menjadi yang tercepat dalam nomor 4 x 400 Estafet Mixed, Stadion Madya Atletik Sumut, Deli Serdang, Selasa (17/09/2024.  

Keberhasilan tim tuan rumah dalam meraih medali emas ini merupakan hasil dari kerja sama tim yang cukup baik dari Ayyub Niti Rahar, Siska Simamora, M Khairuddin serta Nella Agustin.

1. Sumut unggul atas Jawa Barat

Sumut Dapat Emas dari Estafet Campuran, Ketiga dari Nella di PON 2024Pelari Sumut Nella Agustin melompati gawang pada final nomor lari gawang 400 meter putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Centre, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (16/9/2024). Pelari Sumut Nella Agustin meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor PON (PB PON/Rahmad Suryadi)

Dalam nomor lomba ini, Sumut berhasil menyelesaikan pertandingan di garis finish dengan catatan waktu 3 menit 28.45 detik, mengalahkan Jawa Barat.

Sementara itu, Jawa Barat yang finish di posisi ke-2 ini berhasil menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu 3 menit 29.06 detik.

2. Hasil kerja sama tim

Sumut Dapat Emas dari Estafet Campuran, Ketiga dari Nella di PON 2024Pelari Sumut Nella Agustin melompati gawang pada final nomor lari gawang 400 meter putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Centre, Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (16/9/2024). (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Sementara itu, di podium ke-3 terdapat tim atlet asal Jawa Timur, yang mampu menyelesaikan pertandingan hingga garis finish dengan catatan waktu 3 menit 29.46 detik.

Nella Agustin, salah satu tim 4x400 estafet mixed Sumut yang ditemui usai penyerahan medali mengatakan, jika keberhasilan mereka merebut medali emas merupakan hasil dari kerjasama tim yang sangat baik.

"Ini merupakan hasil dari kerjasama tim, dan apa yang dihasilkan pada hari ini merupakan dari kerja keras kami selama ini yang berlatih dengan sungguh-sungguh," ujar Nella.

3. Emas ketiga Nella Agustin

Sumut Dapat Emas dari Estafet Campuran, Ketiga dari Nella di PON 2024Penampilan Nella Agustin pada nomor lari estafet 4x400 meter putra-putri cabang atletik saat berlaga pada PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Madya Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa(17/9/2024). (PB PON Sumut/Hendra 'Broetal' Syamhari)

Bagi Nella, ini jadi emas perdananya. Sebelumnya Nella meraih emas perdananya pada 13 September 2024 lalu. Nella meraih catatan waktu 23,61 detik sekaligus memecahkan rekornas atas namanya sendiri dengan waktu 23,63 detik.

Selain itu catatan waktu tersebut juga memecahkan rekor PON yang sebelumnya diciptakan Irene Truitje Joseph (Maluku) di PON tahun 2000 Jawa Timur dengan catatan waktu 23.98 detik.

Kemudian emas kedua diraih Nella di nomor 400 meter gawang putri. Nella mencatatkan diri sebagai yang tercepat atas pelari Jawa Barat Dede Hati yang mencatat waktu 61,57 detik. Perunggu jadi milik Hilda Sesri Rahayu dari Sumatra Barat dengan waktu 63,28 detik.

Baca Juga: Nella Agustin Sumbang Emas Keduanya di PON 2024 dan Pecahkan 2 Rekor

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya