PON 2024, DKI Jakarta Ciamik di Renang Artistik

Gabrielle Permata dan Hilda Tri Julyandra tampil ciamik

Medan, IDN Times – DKI Jakarta kembali unjuk gigi dengan penampilan ciamik pada cabang olahraga renang artistik, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Rabu (11/9/2024). Dua Gabrielle Permata dan Hilda Tri Julyandra, berhasil menggaet emas dalam kategori duet/duo.

1. Hilda sudah menculik emas pada kategori solo

PON 2024, DKI Jakarta Ciamik di Renang ArtistikAtlet renang artistik DKI Jakarta Gabrielle Permata dan Hilda Tri Julyandra pada final nomor duet technical di gelaran PON XXI Sumut-Aceh di Kolam Renang Selayang, Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/9/2024). (PB PON Sumut 2024/Mirza Baihaqie)

Sehari sebelumnya, DKI Jakarta sudah menculik emas melalui Hilda Tri Julyandra yang tampil di kategori solo. Emas hari ini menambah koleksi medali Hilda.

Cabang olahraga renang artistik masih akan memperebutkan satu medali emas lagi dari kategori beregu yang dijadwalkan berlangsung Kamis (12/9/2024).

2. Duet Gabrielle – Hilda tampil gemilang di dua sesi

PON 2024, DKI Jakarta Ciamik di Renang ArtistikDewan juri mengamati aksi atlet renang artistik DKI, Gabrielle Permata S (kiri) dan Hilda Tri Julyandra (kanan) di sela final lomba renang artistik nomor Duet Technical PON XXI Sumut - Aceh di Kolam Renang Dispora Sumut Selayang, Medan, Rabu, (11/9/2024). (PB PON Sumut/Binsar Bakkara)

Pada babak final, Gabrielle dan Hilda tampil gemilang di kedua sesi, yaitu technical routine yang digelar pagi hari serta free routine pada sore harinya.

Pada sesi technical routine, mereka mendapatkan skor 70,26. Sementara di sesi free routine, Gabrielle dan Hilda meraih nilai 70,26 dari penilaian execution, artistic impression, dan difficulty. Gabrielle Permata mengungkapkan rasa bahagianya saat ditanyai wartawan tentang perasaannya setelah meraih medali emas. "Senang sekali. Doa kami akhirnya terkabul," ucapnya dengan senyum lebar.

Gabrielle menjelaskan bahwa persiapan menuju hasil ini sangat panjang, dimulai sejak 2021.  "Sejak 2021 kami terus mempersiapkan diri. Akhirnya, perjuangan kami tidak sia-sia karena berhasil meraih medali emas," katanya.

Sementara itu, Hilda, yang sebelumnya juga meraih medali emas di kategori solo, mengucapkan terima kasih kepada pelatih, orang tua, dan keluarga yang selalu mendukung mereka. "Kuncinya adalah melakukan yang terbaik sesuai arahan pelatih," ungkapnya.

3. Sulsel dapat medali perak

PON 2024, DKI Jakarta Ciamik di Renang ArtistikAtlet renang artistik putri Sulawesi Selatan Mutiara Nur Azisah berpose saat penyerahan medali final Renang Artistik nomor Solo Putri PON XXI Aceh-Sumut di Kolam Renang Selayang Dispora Sumatera Utara, Medan, Selasa (10/9/2024). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Pasangan Amanda Mutiara-Mutiara Nur Azizah dari Sulawesi Selatan yang meraih medali perak.

Sementara itu, medali perunggu tidak diperebutkan di kategori ini karena hanya diikuti oleh empat tim, yaitu dari DI Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Biliar PON 2024: Duet Jaka-Marlando Sumbang Emas Pertama Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya