Kontingen Sumut Targetkan 1 Medali Emas dari Grass Track PON 2024

Unggulkan Ahmad Yusrizal

Deli Serdang, IDN Times - Tim Grass Track Sumatera Utara (Sumut) menargetkan perolehan satu Medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Pelatih Grass Track Sumut Syabra Buana mengatakan, mereka optimis bisa mencuri emas pada Cabor itu.

Grass Track Sumut optimis dengan atletunggulannya Ahmad Yusrizal dalam kelas trail modifikasi. "Alhamdulillah, peluang Sumut ada karena kita memiliki atlet potensial seperti Ahmad Yusrizal di Kategori Trail Modifikasi," ujar Ahmad Syabra di Sirkuit GTX Sport Center, Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Minggu (15/9/2024).

1. Syabra dinilai mampu bersaing dengan pebalap lain

Kontingen Sumut Targetkan 1 Medali Emas dari Grass Track PON 2024Panitia pertandingan membawa motor yang akan dipakai para pembalap grass track, dari truck pengangkut ke tenda, untuk diserahkan ke masing-masing kontingen di sirkuit GTX Sena Kuala Namu, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2024). (PB PON Sumut/M Zulfan Dalimunthe)

Menurut Syabra Buana, dalam tiga tahun terakhir, dia mampu bersaing dengan pembalap lain. "Insya Allah, jika rezeki berpihak, Sumut bisa meraih Medali Emas di Kategori Modifikasi Perorangan," ujar Syabra

Syabra berharap masyarakat Sumut khususnya pencinta otomotif untuk memberikan dukungan dan doa untuk keberhasilan Tim Sumut.

"Target pribadi saya adalah satu Medali Emas.Mungkin bisa ada tambahan dari kelas lain," katanya.

2. Masih butuh latihan keras

Kontingen Sumut Targetkan 1 Medali Emas dari Grass Track PON 2024Suasana penggantian parts standar motor grass track menjadi parts racing untuk kelas 150 cc modifikasi. Cabor grass track PON XXI Aceh Sumut 2024 di adakan di sirkuit GTX Sena Kuala Namu, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2024). (PB PON Sumut/ M Zulfan Dalimunthe)

Meski optimis, Syabra tetap realistis. Utamanya kategori Standar untuk atlet di bawah 20 tahun.

"Mereka belum terlalu banyak berprestasi di tingkat nasional, meskipun ada perkembangan yang cukup baik di event nasional di Sumut," ujarnya.

Manager sekaligus Sekretaris Panitia Pertandingan Cabang Olahraga Bermotor Grass Track PON 2024 Aceh-Sumut, Ahmad Syauki Annas, mengungkapkan bahwa target satu emas di Kelas Trail Modifikasi 155 cc menjadi fokus utama tim.

"Target kami adalah satu Emas. Kami optimistis bisa mencapainya dalam event ini," ujar Ahmad Syauki.

3. Persipan Grass Track dinilai sudah maksimal

Kontingen Sumut Targetkan 1 Medali Emas dari Grass Track PON 2024Suasana penggantian parts standar motor grass track menjadi parts racing untuk kelas 150 cc modifikasi. Cabor grass track PON XXI Aceh Sumut 2024 di adakan di sirkuit GTX Sena Kuala Namu, Sumatera Utara, Minggu (15/9/2024). (PB PON Sumut/ M Zulfan Dalimunthe)

Ahmad Syauki juga menjelaskan bahwa sebagai Sekretaris Panitia Cabang Bermotor, pihaknya telah melakukan persiapan maksimal untuk menyukseskan kompetisi itu.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat yang bertanggung jawab penuh terhadap teknis pelaksanaan.

"Kami dari IMI Sumut hanya membantu persiapan lokasi venue. Soal teknis, semuanya ditangani langsung oleh IMI Pusat," ujarnya.

Ia berharap dengan persiapan yang matang itu dan dengan dukungan penuh dari masyarakat, kontingen Sumut dapat membawa pulang Medali Emas di ajang bergengsi PON 2024.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya