Gilas 11 Provinsi, Jabar Gondol Emas Free Fire PON 2024

Jabar kokoh di puncak klasemen sejak awal

Medan, IDN Times – Geday Cs menangis haru saat menuntaskan laga terakhir nomor Free Fire Cabang Olahraga (Cabor) Esports, Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut di Medan International Convention Center (MICC), Minggu (15/9/2024). Mereka berhasil meraih emas perdana pada cabor yang pertama kali dipertandingkan di PON ini.

Geday, Rehanz, Azriel, Thanos, Kyong, dan coach ChrisJo mendominasi permainan dalam nomor lomba ini. Mereka bermain dengan lepas, menggilas 11 kontingen dari provinsi lain.

1. Jabar kokoh di puncak klasemen sejak awal

Gilas 11 Provinsi, Jabar Gondol Emas Free Fire PON 2024Tim Esports Jawa Barat mendapat medali emas nomor lomba Free Fire, Esports, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatra Utara - Aceh, Minggu (15/9/2024). (IDN Times /Prayugo Utomo)

Tim Jabar berhasil meraih poin tertinggi dengan total 212 pada pertandingan hari pertama dan kedua hingga berhasil menyabet emas. Mereka kokoh di puncak klasemen sejak hari pertama permainan.

Sementara peringkat kedua diduduki Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan nilai poin 161 dan mendapatkan perak dan Papua pada peringkat ketiga nilainya 144 poin sehingga berhak meraih perunggu.

Jabar mengumpulkan placement total 92 poin dan elims 120 poin dengan . Sulsel dengan nilai placement 68 poin dan elims 93 poin. Sementara Papua nilai placement 61 dan elims 83 poin.

 

2. Sumut nyaman di peringkat 9

Gilas 11 Provinsi, Jabar Gondol Emas Free Fire PON 2024Tim Esports Sumatra Utara bertahan di peringkat 9 dalam nomor lomba Free Fire, Esports, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatra Utara - Aceh, Minggu (15/9/2024). (IDN Times /Prayugo Utomo)

Dalam pertandingan hari ke dua, Jabar memboyong tiga booyah di maps bermuda, purgatory dan alpine. Sementara di game Kalahari Sulsel booyah. Sedangkan di booyah kelima diraih oleh Papua.

Sementara itu, tuan rumah Sumatra Utara berada di peringkat 9 hanya dengan nilai placement 73 poin.

Meski Sulsel dan Papua berhasil meraih nilai pada placement dan elims di pertandingan hari kedua, tetapi nilai Jabar sudah melonjak tinggi hingga tidak bisa dikejar oleh kontingen lainnya.

3. Tim yang solid jadi kunci kemenangan Jabar

Gilas 11 Provinsi, Jabar Gondol Emas Free Fire PON 2024Tim Esports Jawa Barat mendapat medali emas nomor lomba Free Fire, Esports, dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatra Utara - Aceh, Minggu (15/9/2024). (IDN Times /Prayugo Utomo)

Pelatih Esport free fire Jabar, Arif Kurniawan, mengatakan perolehan emas ini berkat para atlet yang saling melengkapi dan kebersamaan serta kerja keras saat latihan. 

"Sebenarnya kita ada keterbatasan saat latihan sejak 7 bulan lalu. Anak-anak (atlet) harus berbagi waktu latihan untuk klub dan PON. Apalagi mereka juga Esports dari nomor yang berbeda, latihannya untuk PON ini dari jam 11-1 malam," ungkapnya.

Di laga Esports free fire ini diikuti 12 provinsi. Posisi keempat diisi oleh Sulawesi Utara dengan total 133 poin, Sulawesi Tenggara 128 poin, Sumatera Selatan 115 poin, Bali 100 poin, Riau 79 poin, Gorontalo 62 poin, Aceh 51 poin dan Jawa Tengah 34 poin.

Baca Juga: Mengungkap Sosok Backing Vocal Cewek pada Konser Sheila on 7 di Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya