Tim Barongsai Sumut Tambah 1 Emas dari Nomor Naga Halang Rintang

Sumut menjadi yang tercepat dibanding 8 lawannya

Deli Serdang, IDN Times - Tim Barongsai Sumut kembali mendulang pundi-pundi medali emasnya. Kini podium teratas berhasil didapatkan melalui nomor Naga Halang Rintang.

Perolehan emas ketiga Sumut di Cabang Olahraga Barongsai menunjukkan begitu superiornya tim tuan rumah. Pada nomor Naga Halang Rintang, mereka mereka berhasil menekuk 8 lawannya yang lain.

Baca Juga: Sumut Tambah 1 Emas PON 2024 lewat Barongsai

1. Barongsai Sumut dapat emas setelah menjadi yang tercepat di nomor Naga Halang Rintang

Tim Barongsai Sumut Tambah 1 Emas dari Nomor Naga Halang RintangNaga Halang Rintang tim Sumut (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Perlu kecepatan dan ketangkasan dalam memenangkan pertandingan Naga Halang Rintang. Para atlet juga dituntut untuk kompak, fokus, serta berhati-hati. 

Tim Barongsai Sumut berhasil keluar sebagai pemenang. Terlebih yang membuat para penonton takjub adalah mereka sama sekali tidak ada melakukan kesalahan.

Di nomor Naga Halang Rintang ini, Sumut menjadi yang tercepat dengan mencapai waktu hanya 1 menit 11 detik tanpa kesalahan. Di posisi kedua ada Jawa tengah dengan waktu 1 menit 14 detik, kemudian disusul Aceh selama 1 menit 20 detik yang berhasil meraih perunggu di tempat ketiga.

2. Sumut bermain tanpa satu pun melakukan kesalahan

Tim Barongsai Sumut Tambah 1 Emas dari Nomor Naga Halang RintangSumut dapat medali emas lagi di Cabor Barongsai nomor Naga Halang Rintang (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Kepada IDN Times perwakilan salah satu atlet Barongsai nomor Naga Halang Rintang, Fahmi, membeberkan jika butuh ketangkasan untuk memenangkan pertandingan. Sebab, siapa yang minim melakukan kesalahan berkesempatan besar untuk menang.

"Kita selalu mengingatkan satu tim, yang penting bermain tanpa kesalahan. Kalau kita bermain tanpa kesalahan, pasti hasil akan bagus. Karena kalau di sini yang diperhitungkan waktu. Kalau kita melakukan kesalahan, aturan di cabor Barongsai waktunya ditambah 5 detik. Kalau semuanya mulus pasti hasil baik dan keberhasilan mengikuti," kata Fahmi.

Mewakili timnya, anak muda dari Kopasgat itu mengaku bangga. Apalagi lewat Cabor Barongsai keran medali emas untuk Sumut terbuka deras.

"Perasaan sudah pasti bangga. Karena di dua kategori naga kita dapat medali emas, ditambah nomor Pekingsai Taolu Bebas. Semua berkat usaha kerja keras tim, coach, orang tua, dan ridho yang maha kuasa," tuturnya.

3. Target Sumut sapu bersih medali emas di 3 nomor Naga

Tim Barongsai Sumut Tambah 1 Emas dari Nomor Naga Halang RintangPertandingan Naga Halang Rintang (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Sementara itu Letkol Pas Ronni Cahyo di Danyonko 469 Kopasgat yang turut membina atlet Barongsai, membeberkan bahwa perjuangan mereka tak sampai di sini saja. Ambisi tim Barongsai Sumut adalah sapu bersih medali emas.

"Target menyapu bersih semua nomor yang diperlombakan di tim Naga yaitu Naga Kecepatan, Naga Halang Rintang, dan Naga Taolu Bebas," bebernya.

Lebih lanjut Ronni mengatakan bahwa untuk bisa sampai di titik ini, mereka melakukan latihan selama 1 tahun. Prestasi yang didapatkan dari hasil latihan tentu membuatnya merasa senang.

"Tipsnya adalah kedisiplinan, latihan dengan keras, dan sungguh-sungguh. Yang terpenting senantiasa berdoa kepada Maha Kuasa. Itulah kekuatan utama dalam meraih prestasi," pungkasnya.

Baca Juga: Emas Kedua Barongsai Sumut Diraih di Nomor Pekingsai Taulu Bebas

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya