Megawati Bawa Jawa Timur Raih Medali Emas Voli Putri PON 2024

Tertinggal di set pertama, Jawa Timur keluar sebagai kampiun

Deli Serdang, IDN Times - Pertandingan sengit terjadi di partai final voli putri PON 2024. Pertandingan yang mempertemukan Jawa Barat kontra Jawa Timur itu disaksikan ribuan penonton baik yang memenuhi tribun atau di luar gedung Voli Indoor.

Sorak sorai dukungan dari penonton diberikan masing-masing para supporter. Partai final yang dihelat pada, Kamis (19/9/2024) ini Jawa Timur berhasil keluar menjadi pemenangnya.

1. Sempat kalah di awal pertandingan, Jawa Timur berhasil meraih medali emas

Megawati Bawa Jawa Timur Raih Medali Emas Voli Putri PON 2024Pertandingan Voli putri Jawa Timur vs Jawa Barat (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Megawati dan atlet voli putri dari Jawa Timur pada akhirnya bisa tersenyum girang. Pasalnya mereka berhasil membawa pulang medali emas setelah menumbangkan tim kuat Jawa Barat.

Pada set pertama, Megawati dan kawan-kawan harus gigit jari setelah kalah dengan skor 22-25. Namun pada set kedua, Jawa Timur berhasil membalikkan kedudukan setelah menumpaskan Jawa Barat dengan skor 25-23. Kemudian mencetak skor yang sama percis pada set ketiga dan keempat yakni 25-23.

Megawati menjadi sorotan penonton pada laga ini, sebab dirinya bermain sangat apik. Bahkan, pada saat mengambil servis pun, para penonton terdengar bersorak menyemangatinya.

Jawa Timur pada akhirnya berhasil mengunci kemenangan dan membawa pulang medali emas setelah menumbangkan Jawa Barat pada set keempat.

2. Tangis haru Megawati bawa Jawa Timur menjadi kampiun voli putri PON 2024

Megawati Bawa Jawa Timur Raih Medali Emas Voli Putri PON 2024Megawati menangis haru setelah berhasil bawa pulang medali emas untuk Jawa Timur (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Megawati yang saat pertandingan kerap menuai sorotan ribuan penonton tak mampu membendung tangis harunya. Ia mengaku bahagia mampu membawa Jawa Timur menjadi kampiun cabang olahraga voli putri.

"Pertama-tama mengucap syukur kepada Allah SWT. Terima kasih supportnya juga bagi para pelatih, pendukung, Pak Kapolda Jatim. Terima kasih karena tetap berusaha untuk bisa menghadirkan saya di sini di semifinal dan final. Terima kasih banyak," tutur Megawati.

Perempuan kelahiran tahun 1999 yang berasal dari klub Red Sparks itu tak urung meminta maaf kepada para suporter. Pasalnya, ia tak bisa ikut membela tim Jawa Timur dari awal pertandingan.

"Saya juga minta maaf karena dari awal saya tidak ikut. Tapi teman-teman udah bagus bisa sampai semifinal tanpa saya, suatu kebanggaan tersendiri," kata Megawati.

3. Megawati: kita bisa mengatasi masalah dengan baik dan jadi jawara di akhir

Megawati Bawa Jawa Timur Raih Medali Emas Voli Putri PON 2024Megawati bawa Jawa Timur raih medali emas PON 2024 Cabor Voli Putri (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Lebih lanjut Megawati memaparkan bahwa ia tak selamanya bisa membela Jawa Timur. Namun ia percaya Jawa Timur mampu berjaya di kompetisi-kompetisi berikutnya melalui banyak penerus seperti dirinya.

"Dan saya akan menjadi senior yang tidak akan bermain voli lagi, dan adik-adik ini yang akan meneruskan saya diperbola volian Indonesia. Saya harap ke depannya Jatim akan lebih baik, baik, dan baik! Intinya (sekarang) saya senang." harapnya.

Meskipun keluar sebagai kampiun, Megawati tak menampik perlawanan sengit yang diberikan tim Jawa Barat. Bahkan pada beberapa set mereka sempat tertinggal.

"Tadi sempat keburu-buru dan sempat tertinggal 5-7 poin. Tapi kita akhirnya tetap santai dan rileks. Kita bisa mengatasi semuanya dengan baik. Juara di akhir!" pungkasnya.

Baca Juga: Pembantaian di Land of Dawn, Ketika Bali ‘Berlutut’ di Hadapan Sumut

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya