Usai Pecahkan Rekornas, Nella Agustin Siap Taklukkan PON 2024

Pelari andalan Sumut ini ikuti 3 nomor

Medan, IDN Times- Nama Nella Agustin sudah menjadi andalan Indonesia di cabang olahraga atletik sejak beberapa kali perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON). Tak terkecuali pada PON 2024 ini. Nella masih jadi tumpuan atletik Sumut untuk mendulang emas.

Teranyaratlet jebolan PPLP Sumut ini baru saja membawa harum nama Indonesia pada The 2nd Belt and Road Athletics Invitation Meeting di Chongqing China, akhir Mei 2024 lalu.

Pada lomba ini Nella merebut medali medali perunggu pada lari 200 meter putri dengan catatan waktu 23.63 detik. Catatan tersebut membuat Nella memecahkan Rekor Nasional (Rekornas) dan PON.

"Pastinya latihan lebih keras lagi dibanding saat dapat rekornas kemarin. Porsi latihannya ditambah. Tidak mau berpuas diri juga," ucap Nella Agustina seperti dikutip dari Podcast COPI Sumut, Selasa (18/6/2024).

1. Nella ikuti 3 nomor

Usai Pecahkan Rekornas, Nella Agustin Siap Taklukkan PON 2024Pelari Sumut Nella Agustin jadi andalan di PON 2024 (dok.istimewa)

Kini PON 2024 sudah di depan mata tak kurang lebih tiga bulan lagi. Nella pun sejenak ingin lepas dari capaian di China lalu. Ada tiga nomor yang dia ikuti di PON, yakni lari 100 meter, 200 meter dan 400h (gawang)

"Target di PON 2024 memang emas. Prioritas 200 dan 400, kalau 100 itu untuk uji coba," katanya lagi.

2. Saingan terberat diri sendiri

Usai Pecahkan Rekornas, Nella Agustin Siap Taklukkan PON 2024Pelari Sumut Nella Agustin jadi andalan di PON 2024 (dok.istimewa)

Untuk menggapai target emas di PON nanti, Nella justru mengakui saingat terberat adalah dirinya sendiri. Dia ingin menaklukkannya, demi berhasil membanggakan keluarga seperti nasehat kedua orang tuanya.

"Kalau saingat terberat itu justru diri sendiri. Tinggal bagaimana bisa mempertahankan waktu yang didapat lalu, kalau bisa lebih bagus lagi, pasti yakin bisa dapat juara," akunya.

Bagi Nella, PON 2024 merupakan debutnya di PON. Dia melihat banyak atlet-atlet senior yang bakal jadi lawannya. Tapi, itu tak membuatnya takut.

3. Dukungan keluarga menambah semangat

Usai Pecahkan Rekornas, Nella Agustin Siap Taklukkan PON 2024Pelari Sumut Nella Agustin jadi andalan di PON 2024 (dok.istimewa)

Dukungan dan motivasi dari keluarga dan tentunya Pengprov PASI Sumut di bawah pimpinan dr David Luther Lubis, diakui menambah semangatnya. "Keluarga, teman-teman pasti dukung. Pengurus juga kasih motivasi dengan datang langsung lihat latihan," tambahnya.

PASI Sumut kini berharap, pencapaian Nella di China menjadi langkah awal baginya untuk meraih medali emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024, September mendatang.

Baca Juga: PJSI Sumut Dapat Bantuan Judogi dari Konjen Jepang dan Senior Judo

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya