TSP Club Medan Juarai Tenis Meja Ustaz Adi Hidayat Super Series III

UAH: Tahun depan naik level jadi internasional

Medan, IDN Times- Klub asal Medan TSP Club menjuarai kompetisi tenis meja beregu putra nasional berlabel UAH Super Series III di GOR Cemara Asri, Deli Serdang, Minggu (17/12/2023). TSP meraih uang Rp100 juta sebagai hadiah utama kompetisi yang digagas Ustaz Adi Hidayat berkolaborasi dengan Musa Rajekshah.

Di final TSP Club mengalahkan JBSM Club Samarinda yang harus puas sebagai runner up dan meraih Rp50 juta. Sementara peringkat ketiga oleh Onic Club Jakarta dengan hadiah uang tunai sebesar Rp25 juta dan juara keempat Lavani Club Medan berhak membawa uang tunai sebesar Rp13 juta. Ranking 5 sampai 8 masing-masing membawa uang tunai Rp3 juta.

1. Seluruh partisipan juga dapat uang tunai

TSP Club Medan Juarai Tenis Meja Ustaz Adi Hidayat Super Series IIITSP Medan menjuarai UAH Super Series III 2023 di GOR Cemara Asri, Deli Serdang, Minggu (17/12/2023) (Dok.UAH Super Series)

Tak cukup ini saja, UAH juga memberikan uang tunai kepada seluruh partisipan yang hadir dalam penutupan sebesar Rp1,5 juta dan semua panitia yang terlibat dengan tambahan uang masing-masing Rp500ribu. Menariknya lagi, Ia juga memberikan uang tunai sebesar Rp5 juta kepada pemain bernama Wang dan Noufal yang dinilai paling memukai penonton.

“Semua hadiah akan diberikan tunai dengan juga pialanya dan medalinya, tidak ada yang ditransfer. Silahkan semua bawa pulang uang tunainya nikmati kita berbahagia, menjadi muda, sportif dan inovatif,” kata UAH.

2. Ke depan naik level jadi internasional super series

TSP Club Medan Juarai Tenis Meja Ustaz Adi Hidayat Super Series IIIFinal UAH Super Series III 2023 di GOR Cemara Asri, Deli Serdang, Minggu (17/12/2023) (Dok.Media Musa Rajekshah)

Melihat antusias para pemain, UAH juga menyampaikan kejuaraan ini akan dilanjutkan dan akan dinaikkan levelnya menjadi international super series. “Seperti saya sampaikan kita akan jadikan ini menjadi international super series, jadi levelnya kita naikkan dan mudah-mudahan tahun depan Harimoto bergabung, mudah-mudahan nanti ada Fan Zhendong bisa datang, mudah-mudahan Wang Chuqin bisa hadir,” harapnya.

UAH berharap pertandingan ini bisa menjadi amal jariyah khususnya bagi Almarhum Haji Anif dan keluarga. “Kami terima kasih dengan segala yang telah diberikan, semoga menjadi kebaikan dan yang paling penting amal jariyah untuk Haji Anif insyaAllah,” katanya.

 

3. Ada 7 dari 16 klub Medan yang berpartisipasi

TSP Club Medan Juarai Tenis Meja Ustaz Adi Hidayat Super Series IIIFinal UAH Super Series III 2023 di GOR Cemara Asri, Deli Serdang, Minggu (17/12/2023) (Dok.Media Musa Rajekshah)

Sementara itu Ijeck mengaku dari 16 club yang berpartisipasi 7 diantaranya adalah club asal Medan. “Kami ucapkan terima kasih karena Ustadz Adi Hidayat mau mendatangkan kejuaraan ini di luar pulau Jawa, yakni di Sumut. Mudah-mudahan event ini membangkitkan semangat atlet-atlet muda khususnya tenis meja di Sumut terlebih Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck berharap kegiatan sama bisa hadir kembali. “Kegiatan-kegiatan seperti ini harus sering diadakan di Sumut, sebagai wadah mencari bibit-bibit atlet muda, apalagi ada 7 club dari Medan yang berpartisipasi pada pettandingan ini, artinya kita punya potensi. Melalui event ini juga para atlet bisa menambah pengalaman dan pengetahuan dengan sesama atlet, jadi wadah silaturahim,” kata Ijeck.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Ijeck, Ustaz Adi Hidayat Gelar Kejuaraan Tenis Meja

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya