Tangani Cedera Pemain, Klub IBL Rajawali Medan Gandeng Royal Sports

Berikan sport medicine yang kompeten

Medan IDN Times- Mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2024, klub Rajawali Medan menggandeng Royal Sports. Klinik spesialisasi kedokteran olahraga di bawah naungan RS Royal Progress itu menjadi official Medical Partner Rajawali Medan. 

Kerja sama ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU), Minggu (4/2/2024) di sela laga home Rajawali Medan di Gedung Serbaguna Unimed. 

"Kami memiliki jaringan rumah sakit di setiap kota di Indonesia, untuk memudahkan jikalau ada emergency dan penanganan cedera", kata Ahli bedah ortopedi & artoskopi olahraga Rumah Sakit dan Klinik Kedokteran Olahraga Royal Progress, dr. Bobby N. Nelwan.

1. Memberikan layanan Sports Medicine yang kompeten dan tepat.

Tangani Cedera Pemain, Klub IBL Rajawali Medan Gandeng Royal SportsDuel Rajawali Medan kontra Dewa United di Gedung Serbaguna Unimed, Minggu (4/2/20234) (IDN Times/Doni Hermawan)

Dengan program bertajuk "Mencetak Juara" Royal Sports memastikan akan memantau dan mendampingi para atlet klub Rajawali Medan Basketball dan memberikan layanan Sports Medicine yang kompeten dan tepat. Layanan tersebut mencakup upaya preventif, promotif kuratif dan rehabilitatif.

Pelayanan terintegrasi antara Multi Discipline Medical Team penting untuk melengkapi kebutuhan atlet, pelatih, asosiasi, turnamen hingga pemilik klub. Royal Sports akan mendampingi Rajawali Medan dengan program medis berstandar internasional.

Pendampingan itu dilakukan melalui tim tenaga medis lengkap, dokter spesialis orthopedi, konsultan cedera, spesialis kedokteran olahraga, fisioterapi olahraga, psikolog olahraga, dokter spesialis gizi klinis dan tenaga pendukung lainnya.

Baca Juga: Rajawali Medan Dibungkam Dewa United di Kandangnya

2. Penanganan cedera pemain hingga rampungnya kompetisi

Tangani Cedera Pemain, Klub IBL Rajawali Medan Gandeng Royal SportsDuel Rajawali Medan kontra Dewa United pada lanjutan IBL di Gedung Serbaguna Unimed (IDN Times/Doni Hermawan)

Para atlet akan didampingi sejak pra kompetisi, saat kompetisi berlangsung hingga rampungnya liga.

"Cedera bukan hal yang diinginkan namun dengan adanya kerja sama dengan Royal Sport kami menjadi lebih siap dalam menghadapi segala kemungkinan buruk terkait fisik dan psikis pemain selama bergulirnya liga. Pelayanan medis yang taktis dan terintegrasi adalah aspek penting yang tak boleh ditawa," ujar kata Manajer team Rajawali Medan Oei A Kiat.

3. Sebelumnya sudah lebih dulu berpartner dengan klub IBL lainnya

Tangani Cedera Pemain, Klub IBL Rajawali Medan Gandeng Royal SportsDuel Rajawali Medan kontra Dewa United pada lanjutan IBL di Gedung Serbaguna Unimed (IDN Times/Doni Hermawan)

Tidak hanya dengan Rajawali Medan Basketball, sebelumnya Royal Sports juga memiliki kerja sama serupa dengan klub Borneo Hornbills, Prawira Harum Bandung dan Dewa United Banten.

Royal Sports didirikan tahun 2014 dan telah banyak melakukan penanganan terhadap atlet elite nasional Indonesia di seluruh negri selama 10 tahun.

Boaz Solossa adalah salah satu pesepakbola Indonesia yang pernah mengalami cedera serius dan berhasil kembali ke lapangan hijau dengan sertifikasi Safe Return to Sports.

Selain penanganan cedera, Royal Sports juga memiliki Performance Center guna memastikan para elite atlet tetap bugar serta memiliki fisik yang prima dan siap untuk bertanding di level dunia. Di dunia bola basket, Royal Sports telah menjadi partner liga basket tertinggi di Indonesia sejak tahun 2014 dan memastikan seluruh atlet IBL dalam
kondisi siap bertanding.

Royal Sports memiliki pelayanan jaringan nasional yang memadai melalui proses Teleconfrence, Home Care dan klinik. Selain itu memiliki jaringan rumah sakit rujukan di 10 kota yang menjadi kota penyelenggara IBL di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung,
Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Bali dan Medan. Tak hanya itu Royal Sports juga bekerja sama dengan seluruh asuransi di Indonesia dan jaringan asuransi.

Baca Juga: Kalah dari Dewa United, Pelatih Rajawali Medan Akui Banyak PR

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya