Sore Ini Rajawali Medan Kandang Perdana Kontra Amartha Hangtuah

IBL mentas lagi di Medan setelah eranya Angsapura 

Medan, IDN Times- Tim basket Rajawali Medan akan menjalani laga kandang perdana Indonesia Basketball League (IBL) di Sumatra Utara, Jumat (2/2/2024) sore nanti. Rajawali akan menjamu Amartha Hangtuah di Gedung Serbaguna Unimed pukul 18.00 WIB.

Rajawali akan menjalani dua laga home di Medan. Selanjutnya Dewa United yang akan dijamu Minggu (4/2/2024). Seperti apa persiapannya?

1. Rajawali Medan berharap bisa raih kemenangan di 2 laga home

Sore Ini Rajawali Medan Kandang Perdana Kontra Amartha HangtuahPebasket Rajawali Medan di IBL (instagram/rajawalimedan)

Coach Rajawali Raoul Miguel Hadinoto mengatakan ini pertama kali baginya menjadi pelatih di Medan. Dia berharap bisa membangun Rajawali sebagai tim yang solid, terutama untuk perbasketan di Medan.

"Sebenarnya sudah beberapa kali di Medan, saya sangat senang bisa menjadi bagian dari tim IBL Medan. Mudah-mudahan kapasitas saya sebagai pelatih bisa membangun perbolabasketan di Medan," kata Raoul.

Raoul beharap bisa meneruskan tren positif. Dia menargetkan kemenangan di dua laga home. "Persiapan kita masih dalam proses kita perbaiki. Saya baru bergabung, masih sedikit (waktu). Mudah-mudahan kita bisa berikan yang terbaik untuk Medan," kata pria yang akrab disapa Eboss itu.

2. Pertama kali kompetisi IBL mentas di Medan setelah terakhir eranya Angsapura tahun 2009

Sore Ini Rajawali Medan Kandang Perdana Kontra Amartha HangtuahAksi pebasket Rajawali Medan di IBL (instagram/rajawalimedan)

Sudah 15 tahun Medan gak punya lagi tim basket profesional setelah Angsapura diakuisisi dan hijrah ke Salatiga menjadi Satya Wacana. Untuk itu kehadiran Rajawali Medan yang mengakuisisi Evos Thunder Bogor diharapkan menggairahkan lagi perbasketan di Medan. 

"Suporter mudah-mudahan bisa datang. Beri support untuk Rajawali Medan. Mudah-mudahan kita bisa ambil kemenangan ini, dan menjadi yang terbaik dalam home game di Medan," tambah Raoul.

3. Rajawali Medan di peringkat kelima klasemen sementara

Sore Ini Rajawali Medan Kandang Perdana Kontra Amartha HangtuahAksi pebasket Rajawali Medan di IBL (instagram/rajawalimedan)

Rajawali Medan sejauh ini menunjukkan hasil yang cukup baik. Dari empat laga, Rajawali sudah menang 3 kali dan kalah satu kali. Saat ini tim berjuluk kepakan sang raja itu menghuni posisi 5 klasemen.

Sementara Amartha Hangtuah Jakarta di urutan ke-8 dengan 2 kemenangan dari 4 laga. 

Musim ini Rajawali Medan diperkuat sebagian besar pemain Evos seperti Cassiopeia Thomas Manuputty, Reza Saputra Butar Butar, Adrian Danny Christianto, Cristopher Jason Winata, William Rivaldi Kosasih, hingga Padre Taranggiar Hosbach.

Menariknya Respati Ragil Pamungkas bergabung dalam roster ini dari West Bandit. Selain itu  Rajawali mengandalkan Jabari Carl Bird, eks pemain NBA Boston Celtics. Rajawali juga dihuni pemain asing Wendell Lweis dan Quintin Dove.

Baca Juga: Satya Wacana Salatiga Kalah Lawan Rajawali Medan di IBL 2024Satya Wac

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya