Rocky Marbun Pimpin Pengcab PJSI Pematangsiantar

Pengcab ke-15 yang diaktifkan PJSI Sumut

Medan, IDN Times- Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Pematangsiantar menggelar musyawarah cabang perdananya di Kantor KONI Pematangsiantar, Kamis (20/6/2024). Muscab ini memilih Rocky Marbun sebagai Ketua Umum PJSI Pematangsiantar.

Ketua Umum Pengprov PJSI Sumut Muhammad Arief Fadhillah mengatakan Kota Pematangsiantar tempat lahirnya para atlet yang dikenal sebagai kota para atlet. "Kita tahu bahwasanya kota Pematangsiantar ini kota atlet. Saya berharap ada atlet Judo dari kota ini," kata Arief Fadhillah.

1. Pengcab ke-15 yang diaktifkan

Rocky Marbun Pimpin Pengcab PJSI PematangsiantarMuscab Pengcab PJSI Pematangsiantar (Dok.PJSI Sumut)

Selama beberapa tahun terakhir PJSI Sumut memang coba menghidupkan lagi pengcab-pengcab di daerah. Pematangsiantar menjadi pengcab ke-15 yang diaktifkan.

Arief menjelaskan Judo di Sumatera Utara saat ini sudah sangat berkembang. Terbukti atlet pelatda Sumut untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 tak hanya dari Kota Medan dan Deli Serdang.

"Atlet pelatda kita juga ada dari berbagai daerah. Cerminan atlet Judo Sumut itulah menjadi cerminan Judo Sumut, kayak dari Taput, dan Humbahas misalnya," sebut Arief.

2. Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan PJSI Siantar

Rocky Marbun Pimpin Pengcab PJSI PematangsiantarMuscab Pengcab PJSI Pematangsiantar (Dok.PJSI Sumut)

Menurutnya, Siantar yang dikenal sebagai gudang atlet dan sudah saatnya untuk memiliki atlet Judo karena pihaknya siap membantu dan mendukung demi kemajuan olahraga judo di kota ini. Selain itu bantuan dari KONI Pematangsiantar juga dibutuhkan.

"Kedepannya ini Judo akan maju di Siantar dan kami siap backup. Terimakasih juga kepada bapak ketua KONI Siantar yang terlihat sangat serius untuk memajukan Judo ini. Ada perhatian tersendiri untuk Judo ini," sambung ketua PJSI Sumut itu.

Arief juga berharap Rocky Marbun bisa menjalankan amanat organisasi dan menjalankan pembinaan olahraga judo di kota kedua terbesar di Sumatra Utara ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan mulai dari atlet, pelatih dan wasit.

"Pak Ketua Rocky Marbun saya berharap agar bekerja dan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, dan kami terbuka untuk diskusi, baik apapun program yang diajukan dari pengurus kota Siantar, misalnya ada program sertifikasi pelatih dan segala macamnya yang berkaitan dengan judo agar tidak sungkan ke pengprov langsung. Saya berharap banyak kepada ketua Rocky Marbun supaya memajukan judo di kota Pematangsiantar," sebut Arief.

3. Pematangsiantar siap lahirkan atlet-atlet judo

Rocky Marbun Pimpin Pengcab PJSI PematangsiantarMuscab Pengcab PJSI Pematangsiantar (Dok.PJSI Sumut)

Sementara itu Ketua KONI Pematangsiantar, Jayadi Sagala mengatakan sangat optimis PJSI Pematangsiantar dapat melahirkan atlet-atlet judo potensial.  "Saya sangat optimis bahwa Rocky Marbun mampu melahirkan atlet Judo dari kota Pematangsiantar ini," ucap Jayadi.

Sementara itu Rocky Marbun mengatakan, siap bekerja keras selama lima tahun ke depan untuk menggelorakan olahraga judo di Kota Siantar. Dia siap menyusul daerah-daerah lain.

"Sebelumnya terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya untuk memimpin PJSI Kota Pematangsiantar 5 tahun ke depannya akan lahir atlet atlet Judo dikota ini juga potensi prestasi yang dimiliki oleh para atlet-atlet nantinya beserta juga pelatih akan kami upgrade,” kata Rocky Marbun.

Turut hadir Sekretaris PJSI Sumut, Josef Yus dan Kepala Bidang Pembinaan dan prestasi PJSI Sumut Eka Siregar dan para pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu PJSI Sumut juga menyalurkan judogi kepada PJSI Siantar. Diketahui sebelumnya PJSI Sumut mendapat bantuan judogi dari Konsulat Jenderal Jepang di Medan sebanyak 33 set serta para senioren judo sebanyak 73 set.

Baca Juga: Medan Polonia Pertahankan Juara Umum Cabor Judo Porkot 2024

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya