Rajawali Tumbang dari Bali United, Eboss: Setiap Game Harus Progres

Eboss menilai timnya memulai dengan slow

Medan, IDN Times- Kekalahan Rajawali Medan di kandang sendiri dari Bali United (62-88) pada lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 di GOR Serbaguna Unimed, Deli Serdang, Jumat (22/3/2024) sangat disesali Raoul Miguel Hadinoto. Pelatih Rajawali Medan yang akrab disapa Eboss itu menilai skuatnya bermain tak konsisten. 

"Rajawali gak main seperti Rajawali. Kembali ke habitnya," kata Raoul usai laga. 

1. Secara statistik sebenarnya timnya gak terlalu buruk. Hanya saja timnya tak menunjukkan kemampuan optimal

Rajawali Tumbang dari Bali United, Eboss: Setiap Game Harus ProgresDuel Rajawali Medan saat bersua Bali United, Jumat (22/3/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurut Eboss, secara statistik sebenarnya timnya gak terlalu buruk. Hanya saja timnya tak menunjukkan kemampuan optimal. 

"Mereka bikin 15 offensive rebound sedangkan kita bikin 7. Itu yang membuat kita keteteran. Secara keseluruhan statistik lebih baik. Cara kita harus bermain secara konsisten itu yang harus kita benah," tambahnya. 

"Start kita cukup slow. Gak bermain di basic kita, kehilangan momentum. Field goal tinggi tapi made kecil. Itu yang harus kita benahi. Next game harus lebih baik," katanya.

2. Pertandingan bulan Ramadan harusnya tak jadi kendala

Rajawali Tumbang dari Bali United, Eboss: Setiap Game Harus ProgresDuel Rajawali Medan saat bersua Bali United, Jumat (22/3/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Menurut Eboss, suasana pertandingan di bulan Ramadan harusnya tak jadi kendala. Setiap tim harus bisa menyiasati. 

"Semua tim juga punya kendala yang sama. Bagaimana harus lebih prepare dalam setiap game. Sekarang bagaimana konsisten menjalankan game plan. Dalam menyelesaikan pertandingan. Kondisi fisik, strategi. Kalau sekarang puasa, ini recovery paling penting. Rotasi pemain banyak tadi," tambahnya.

3. Eboss sebut setiap game harus ada progres

Rajawali Tumbang dari Bali United, Eboss: Setiap Game Harus ProgresPelatih Rajawali Medan Raoul Miguel Hadinoto (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal perjalanan menuju playoff, setiap game menurut Eboss sangat penting. Untuk itu pemain harus memanfaatkan setiap game. Minggu (24/3/2024), Rajawali Medan akan bersua Satya Wacana di GOR Serbaguna Unimed.

"Bagi saya, Ini tentang pertandingan berikutnya. Setiap game harus ada progres. Kalau bicara menatap playoff masih jauh. Saya selalu bilang setiap game itu harus bermain seperti game terakhir kamu. Kalau setiap game habis-habisan saya rasa bisa peluang ke sana," jelasnya.

Sementara itu Center Rajawali Wendell Lewis mengakui timnya memulai sangat lambat sehingga kesulitan. "Ini akan jadi evaluasi dan mengupgrade diri sendiri," pungkasnya.

Baca Juga: Rajawali Medan Tumbang dari Bali United di Kandang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya