Rajawali Medan Kalah Lagi di Kandang, Eks Boston Celtics Menangis

Kekalahan kedua beruntun Rajawali di kandang

Medan, IDN Times- Jabari Bird Mantan pemain klub NBA Boston Celtics yang bemain untuk  Rajawali Medan tak kuasa menahan air matanya usai timnya ditumbangkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 56-65 pada lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) di GOR Serbaguna Unimed, Deli Serdang, Minggu (24/3/2024) malam. Ini menjadi kekalahan kedua beruntun Rajawali di kandang sendiri dalam tiga hari. 

Sebelumnya mereka tumbang dari Bali United pada Jumat (22/3/2024) lalu dengan skor 62-88. Total Rajawali sudah empat kali menelan kekalahan di depan publiknya sendiri.

Jabari sendiri sebenarnya bermain cukup baik di laga itu dengan mencetak 22 poin dan 8 rebound. "Untuk game ini kami merasa terlalu percaya diri. Tapi kami menerima kekalahan ini," kata Jabari sambil menyeka air matanya saat sesi konferensi pers usai laga.

Rajawali Medan Kalah Lagi di Kandang, Eks Boston Celtics MenangisPemain asing Rajawali Medan Jabari Bird menangis usai laga kontra Satya Wacana (IDN Times/Doni Hermawan)

Pada laga malam tadi, Rajawali sebenarnya memulainya dengan baik. Dua tembakan tiga angka lewat Hendra Thio dan Respati Ragil menjadi ucapan selamat datang dari Rajawali untuk tamunya. Lay up Ryan Mauliza si anak Medan membuat Rajawali memimpin 14-12 di kuarter pertama.

Di kuarter berikutnya, Rajawali masih menjaga konsistensinya. Bahkan aksi Jabari Bird sempat membuat Rajawali memimpin 13 angka pada skor 29-16. Namun Satya Wacana kembali mengejar hingga selisih 8 poin sebelum jeda dengan skor 28-36 di akhir kuarter kedua.

Di dua kuarter sisa, laga menjadi sulit bagi Rajawali Medan setelah Satya Wacana menemukan momentumnya bangkit. Randy Ady Prasetya tampil gemilamng. Aksi lay up dan dunknya membuat skor imbang 43-43. Bahkan berbalik unggul lewat jump shot Henry Lakay, sang kapten Satya yang kerap membuat panas pemain tuan rumah. Kuarter ketiga Rajawali tertinggal setengah bola 46-47 karena tembakan tiga angka Jabari Bird yang masuk di akhir kuarter tak dihitung.

Di kuarter penentu, Satya Wacana benar-benar tak terbendung. Defence mereka sulit ditembus karena Lewiss dan Bird dikawal hingga tiga pemain di bawah ring. Beberapa kali upaya tiga angka dari Respati dan Hendra Tio gagal. 

Bahkan Satya menjauhkan selisih poin menjadi 8 poin lewat tembakan tiga angka Lakay. Skor 65-55 menjadi hasil pahit yang harus diterima tuan rumah. Ini juga menjadi balasan dari kekalahan Satya Wacana di Semarang.

Sampai malam ini Rajawali masih bertengger di urutan ketiga dengan 18 poin hasil dari 6 kemenangan dan 6 kekalahan. Hanya saja mereka sudah memainkan 12 laga, terbanyak di antara kontestan lainnya.

Sementara bagi Satya Wacana menjadi kemenangan kedua mereka dari 11 laga. Mereka masih bercokol di urutan 12 klasemen dengan 13 poin.

Baca Juga: Rajawali Tumbang dari Bali United, Eboss: Setiap Game Harus Progres

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya