Rajawali Medan Dibungkam Dewa United di Kandangnya

Kekalahan kedua Rajawali di IBL

Medan, IDN Times- Rajawali Medan gagal menyapu bersih kemenangan di dua laga home Indonesia Basket League (IBL). Tim pendatang baru IBL itu dibungkam Dewa United Banten 71-86 di Gedung Serbaguna Unimed, Minggu (4/2/2024) .

Sejak kuarter awal Dewa United langsung tancap gas. Pasukan Pablo Favarel itu memimpin 30-16. Hal itu berlanjut di kuarter kedua. Dewa United menjaga keunggulan hingga 48-36. 

Jordan Lavell Adams tampil gemilang dengan mencetak 16 poin. Bahkan Jordan memasukkan 5 lemparan tiga poin dari 6 percobaan di separuh laga.

Tak hanya Jordan, Dewa United juga bertumpu pada kapten Kaleb Ramot Gemilang yang mencetak 15 poin di dua kuarter.

Di kuarter ketiga, Rajawali Medan coba bangkit. Respati Ragil Pamungkas menjadi andalan Rajawali sebagai shooter. Lemparan tiga poinnya dan beberapa kali di dalam kotak menandai kebangkitan Rajawali. 

Bahkan Rajawali sempat menipiskan selisih menjadi 10 poin pada kedudukan 58-48.Namun kans menipiskan selisih lewat dua free throw Hendra Tio gagal. 

Momentum iitu dimanfaatkan  Dewa United semakin menjauh dengan keunggulan 66-49 di kuarter ketiga. Lavell Adams menambah 7 poin di kuarter ketiga.

Di kuarter pamungkas, Rajawali coba bangkit. Hanya saja Dewa United semakin menjauh bahkan hingga keunggulan 26 poin pada skor 80-54.

Quintin Dove yang melempem di awal laga menyumbang 14 poin di dua kuarter terakhir. Namun Rajawali harus mengakui keunggulan Dewa United 71-86.

Hasil ini adalah kekalahan kedua Rajawali di musim IBL 2024. Mereka juga mengoleksi 4 kemenangan. Setelah ini kompetisi jeda karena Pemilu.

Baca Juga: Usai Tekuk Amartha, Rajawali Medan Jadikan Dewa United Target Berikut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya