Porprov: Medan Juara Umum Binaraga, Tambah Emas Atletik dan Drumband 

Atlet Simalungun dan Deli Serdang juga raih emas atletik

Medan, IDN Times- Medan memastikan jadi juara umum cabang olahraga binaraga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Utara XI 2022. Binaraga meraih 4 medali emas dan 2 perunggu di Halaman Sekretariat UMKM PBFI Sumut Gedung Serba Guna Jalan Pancing Medan. 

Medan mengungguli Deli Serdang dengan torehan 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sementara kontingen Labuhanbatu meraih 2 emas dan 2 perak.

Medan juga menambah 1 emas dari atletik dan sudah mengoleksi 4 emas dari drumband.

1. Binaraga Sumut targetkan 5 emas di PON 2024

Porprov: Medan Juara Umum Binaraga, Tambah Emas Atletik dan Drumband Herri Zulkarnain (kiri) (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Pengprov PBFI Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu sebelumnya mengutarakan, dengan dilaksanakannya Porprov Sumut ini merupakan ajang bagi binaraga Sumut untuk meraih target 5 medali emas pada PON XXI Aceh Sumut 2024 mendatang,

“Mudah-mudahan dengan lahirnya para juara di Porprov Sumut XI ini target kita untuk melahirkan atlet untuk meraih 5 medali emas pada PON mendatang bisa tercapai,” ucap Herri.

Cabor Binaraga Porprov Sumut XI ini diikuti 10 Kabupaten/kota dengan 67 atlet. Tak hanya itu saja ungkap Surya, di sela pertarungan di cabor binaraga ini menampilkan salah satu atlet binaraga putri Cindy dari Kota Medan. 

Baca Juga: Tarung Derajat Perdana Digelar di Porprov Sumut, 135 Atlet Bersaing 

2. Atlet Simalungun dan Deli Serdang raih emas atletik

Porprov: Medan Juara Umum Binaraga, Tambah Emas Atletik dan Drumband Penyerahan medali atlet atletik Porprov Sumut 2022, Senin (31/10/2022) (Dok.Istimewa)

Sementara itu cabang olahraga atletik sudah dimulai Senin (31/10/2022) kemarin. Sebanyak 348 atlet bertarung ari 31 kabupaten/kota. Cabor atletik memertandingkan 40 nomor putra putri.

Kontingen Tapanuli Utara menjadi kabupaten terbanyak mengirim atletnya pada cabor atletik. Taput mengirimkan 35 atlet disusul Asahan dan Karo.

Di hari pertama ini, empat nomor sudah berakhir dipertandingkan yakni tolak peluru putra, lompat jauh putri, lontar martil putri dan 5000 meter putri.

Di nomor 5.000 meter putri, atlet putri Simalungun, Pesta Ameria Simanjuntak meraih emas disusul atlet Tapsel di posisi II dan III. Di nomor lompat jauh putri, Epiarani br Tarigan dari Deli Serdang meraih emas.

3. Medan tambah 1 emas dari atletik dan 2 emas drumband

Porprov: Medan Juara Umum Binaraga, Tambah Emas Atletik dan Drumband Atlet Medan meraih medali emas atletik Porprov Sumut 2022, Senin (31/10/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Di nomor tolak peluru putra, Muhammad Syahrial dari Tanjungbalai berhasil meraih emas. Sementara pada nomor lontar martil putri, atlet asal Medan Pramoedi Asri meraih emas.

Ketua KONI Medan, Edi Sibarani mengapresiasi hasil yang diraih Pramoedi Asri. "Semoga ini menjadi motivasi bagi atlet Kota Medan dalam menambah pundi pundi medali," ujar Edi.

Sementara itu dari cabang olahraga drumband, Medan menambah 2 medali emas. Total sudah 4 emas dari 4 nomor lomba yang telah digelar.

Pada nomor LBJP 600 campuran, Medan raih medali emas dengan nilai akhir 534,56, Tanjung Balai perak nilai akhir 510,45 dan Deliserdang nilai akhir 493,11.

Sedangkan LBJP 800 campuran, Medan sabet medali emas dengan nilai akhir 600,57, Deliserdang medali perak nomor akhir 583,11 serta Asahan harus menerima medali perunggu nilai akhir 571,69.

Baca Juga: Medan Raih 2 Emas Drumband di Nomor LBJP Porprov Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya