PON 2021: Race Start Besok, Dua Pembalap Sumut Siap Rebut Medali

Sumut andalkan dua bersaudara Deri Irfandi dan Deri Satio

Medan, IDN Times - Sumatra Utara juga mengandalkan atlet-atlet cabang olahraga balap motor pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021. Balap motor akan start lomba di Sirkuti Waninggap Sai Gau Tanah Miring, Merauke, Papua, Rabu (6/10/2021).

Sumut menurunkan dua pembalap andalannya Deri Satio Sunarso dan Deri Irfandi di ajang ini untuk merebut medali.

1. Kelas yang diikuti dua pembalap Sumut

PON 2021: Race Start Besok, Dua Pembalap Sumut Siap Rebut MedaliDua pembalap motor Sumut di PON 2021 (instagram/deriiirfandi26)

Pelatih Balap Motor Sumut Mahyudanil menagtakan, pihaknya telah melakukan undian motor dan tes motor.Dari hasil undian, Deri Satio yang akan turun di Kelas Standard U20 mendapat nomor kenderaan 01. Sementara Deri Irfandi yang tampil di Kelas Modifikasi U20 mendapat nomor 48.

“Tadi usai undian pemilihan kenderaan, telah dilakukan scrutineering. Dua pembalap kakak beradik ini juga telah melakukan tes motor,” ujar Danil, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Klasemen Sementara PON Papua 2021, Sumut Turun ke Posisi 8

2. Hari ini pembalap sudah latihan bebas dan mencari starting grid

PON 2021: Race Start Besok, Dua Pembalap Sumut Siap Rebut MedaliPembalap motor Sumut di PON 2021 (instagram/deriiirfandi26)

Hari ini, Selasa (5/10/2021), kedua pembalap juga melakukan latihan bebas dan starting grid untuk menentukan posisi start para pembalap.

Kondisi dua pembalap kakak beradik ini juga siap. Mereka dalam kondisi fit. “Ketua Umum Pengprov IMI Sumut Harun Mustafa Nasution terus memotivasi kedua pembalap. Hal ini pulalah yang membuat Deri Satio dan Deri Irfandi terkesan lebih percaya diri menghadapi lomba,” kata Danil.

3. Persaingan ketat di cabor balap motor

PON 2021: Race Start Besok, Dua Pembalap Sumut Siap Rebut MedaliPembalap motor Sumut di PON 2021 (instagram/deriiirfandi26)

Diakui Danil, persaingan pembalap di PON Sumut sangat ketat. Namun dia meminta pembalap tak gentar.

“Walau persaingan di PON Papua sangat ketat, namun sesuai pesan Ketua Pengprov IMI Sumut, pembalapnya tidak perlu takut, tapi sebaliknya semakin termotivasii guna membuktikan pembalap Sumut sesungguhnya sangat berpotensi,” ujarnya.

“Kami mohon doa agar para pembalap tampil maksimal dan meraih hasil terbaik,” pungkasnya.

Baca Juga: PON Papua: Wushu Raih 5 Emas, Perak dan Perunggu untuk Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya