PON 2021: Kans Medali, Tiga Pebiliar Sumut Lolos ke Semi Final

Sebelumnya biliar sudah sumbang perak dan perunggu

Medan, IDN Times - Tiga pebiliar Sumatra Utara memastikan tiket semi final Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Kans menambah medali terbuka lebar dari cabang olahraga biliar. 

Tiga pebiliar tersebut adalah Chandra Wijaya, Jaka Kurniawan dan Marlando Sihombing. Mereka akan bertanding di semi final, Kamis (7/10/2021) besok.

1. Jumpa lawan-lawan kuat di semi final

PON 2021: Kans Medali, Tiga Pebiliar Sumut Lolos ke Semi FinalIlustrasi biliar (Pixabay/JUNO KWON)

Chandra Wijaya lolos ke semifinal nomor snooker berhadapan dengan Yansen (Papua), sementara Jaka akan menghadapi Jahja (DKI Jakarta) di nomor English Biliar. Di nomor yang sama Marlando Sihombing akan tampil di semifinal melawan Adhi Braja (DKI Jakarta).

“Kita berharap Marlando dan Jaka tampil maksimal sehingga bisa memenangi laga semifinal, sekaligus mewujudkan terjadinya All Sumut Final di nomor English Biliar,” kata Pelatih M Fadhil.

 

Baca Juga: Klasemen Sementara PON Papua 2021, Sumut Turun ke Posisi 8

2. Dari nomor lainnya, 3 pebiliar juga pastikan tiket 8 besar

PON 2021: Kans Medali, Tiga Pebiliar Sumut Lolos ke Semi FinalAtlet biliar Sumut Hotmaruli Simarmata bersiap melakukan pukulan di pertandingan Carom Libre Single biliar PON XX Papua di Gor Biliar Mimika. (Dok.IDN Times/PB PON XX Papua)

Selain itu tiga pebiliar Sumut lainnya, Hotmaruli Simarmata, Jhony Chandra dan Penguan Hasiolan Sihombing juga juga lolos ke babak 8,

Hotmaruli yang sudah menyumbangkan satu medali perak di caroom cushion, lolos ke 8 Besar Caroom Libre, berhadapan dengan Tan Kong An ( Jateng). Di nomor yang sama Jhonny Chandra berhadapan melawan Rudi Hasan DKI Jakarta). Sementara Punguan Sihombing akan menghadapi Jambi asal Aceh di nomor Pool Bola 8 Single.

3. Sebelumnya Sumut raih perak dan perunggu dari biliar

PON 2021: Kans Medali, Tiga Pebiliar Sumut Lolos ke Semi FinalPebiliar Sumut saat memastikan medali perak PON Papua 2021 (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelumnya pebiliar Sumut Hotmaruli Simarmata (Ome) meraih medali perak Divisi Caroom nomor 1 Cushion setelah di final kalah dari pebiliar Papua James Lengkang.

Kekalahan juga dialami pebiliar Sumut Jhonny Chandra di babak semifinal dan meraih medali perunggu dari nomor yang sama. Saat ini biliar sudah mempersembahkan perak dan perunggu. Kontingen menargetkan cabor biliar bisa meraih dua medali emas.

Baca Juga: PON 2021: Tiba di Mimika, Biliar Sumut Target Boyong 4 Emas

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya