PB PON Akhirnya Sediakan Tiket On The Spot di Venue, Gratis!

Dari evaluasi, tiket yang dijual di online sold out terus

Medan, IDN Times- Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Aceh-Sumatra Utara akhirnya menyediakan tiket on the spot di venue pertandingan untuk penonton yang ingin menyaksikan pertandingan. Hal ini diberlakukan mulai Minggu (78/9/2024).

Tiket ini bisa didapatkan gratis. "Kami menyediakan 30 sampai 50 persen dari kapasitas venue yang bisa didapatkan secara on the spot pada hari pertandingan," kata Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatera Utara, Armand Effendy Pohan.

1. Berdasar analisa di 10 hari terakhir

PB PON Akhirnya Sediakan Tiket On The Spot di Venue, Gratis!Atlet Jawa Barat melakukan serangan saat melawan tim hoki indoor Papua pada babak penyisihan hoki indoor putri di ajang PON XXI Aceh - Sumut yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (5/9/2024). (PB PON XXI SUMUT/Mirza Baihaqie)

Keputusan PB PON Wilayah Sumatera Utara itu didasarkan pada hasil analisa selama 10 hari pertandingan PON XXI. Dari hasil analisa, didapatkan fakta yang tidak sesuai antara penjualan tiket dengan tingkat kehadiran penonton di arena pertandingan.

Tiket yang jual gratis di website pon2024.id selalu ludes, tapi fakta di lapangan bertolak belakang. Sepanjang 10 hari pertandingan, tingkat kehadiran penonton sangat rendah.

Baca Juga: Semi Final Futsal Putri PON 2024: Sumut Nothing To Lose Lawan Jabar

2. Masyarakat bisa datang ke arena meski tidak punya tiket

PB PON Akhirnya Sediakan Tiket On The Spot di Venue, Gratis!Venue cabor senam di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut H-1 Jelang PON (dok.istimewa)

Effendi mengatakan, masyarakat yang belum memegang tiket bisa datang ke arena pertandingan tanpa perlu memesan tiket. 

"Karena itu, kami memutuskan menyediakan tiket on the spot. Jadi masyarakat yang belum memegang tiket tidak perlu takut untuk datang ke arena pertandingan. Silakan datang, nanti masyarakat bisa mendapatkan tiketnya di venue secara gratis," ujar Effendi Pohan.

3. Futsal Sumut ramai saat tuan rumah berlaga

PB PON Akhirnya Sediakan Tiket On The Spot di Venue, Gratis!Suporter Sumut yang memadati GOR futsal Dispora Sumut PON 2024 (dok.media futsal PON)

Diketahui memang tingkat kehadiran penonton di venue tak terlalu baik. Apalagi di beberapa cabor seperti senam. Sementara untuk futsal penonton sebenarnya cukup ramai.

Hanya itu terjadi saat tuan rumah Sumut berlaga. Bahkan gor tak mampu menampung penonton untuk masuk semua karena hanya berkapasitas 1.000 orang.

 

Baca Juga: Tim Putra Hoki Indoor Sumut Takluk 2-4 dari Banten

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya