Comscore Tracker

Pasutri Andalan Sumut Siap Maksimal di Grand Prix Para Atletik Swiss

Jadi tahapan raih tiket ke Paralimpiade 2024

Medan, IDN Times- Menghadapi Grand Prix Para Atletik di Switzerland, pada 20-25 Mei 2022, dua atlet Sumut, Putri Aulia dan Nur Ferry Pradana mematangkan persiapannya. Latihan intensif digelar jelang keberangkatan ke Swiss pekan depan.

Untuk diketahui ajang GP Para Atletik ini jadi tahapan untuk bisa meraih tiket ke Paralimpiade 2024 mendatang. Pasangan pasutri Pelatnas itu pun siap kerja keras demi lolos ke ajang multieven terbesar dunia itu.

1. Putri Aulia berharap perbaiki catatan waktunya

Pasutri Andalan Sumut Siap Maksimal di Grand Prix Para Atletik SwissPutri Aulia berpose di logo Paralimpiade Tokyo 2020 (instagram/putriiauliiaa)

Untuk diketahui Putri dan Nur Ferry adalah pasangan suami istri. Pada ajang Grand Prix para atletik ini, Putri Aulia akan tampil di nomor 100 meter T13 putri. Sementara Nur Ferry berada di klasifikasi T47 putra, akan tamil di nomor sprinter 100 meter putra. 

Putri mengatakan siap kerja keras meskipun tidak ditargetkan meraih medali. Namun ia berharap bisa memperbaiki catatan waktunya selama latihan di pelatnas.

"Menuju pra kompetisi ini saya sudah jalankan program latihan pagi dan sore. Mudah - mudahan nanti di Swiss (Switzerland) bisa memperbaiki catatan waktu saat ini," ujar Putri.

Baca Juga: Jalan Putri Aulia Jadi Atlet Sumut Pertama di Paralimpiade

2. Sekaligus persiapan menghadapi Asean Paragames 2022

Pasutri Andalan Sumut Siap Maksimal di Grand Prix Para Atletik SwissNur Ferry Pradana, suami Putri Aulia, dikalungkan medali emas oleh Sekretaris Dispora Sumut, Deliana Peparnas Papua 2021 dari cabor atletik (Dok.IDN Times/istimewa)

Selain itu peraih medali emas Asian Paragames 2018 ini juga mempersiapkan diri menghadapi Asean Paragames 2022. Rencananya digelar di Solo akhir Juli mendatang. 

"Selain ajang seleksi Paralimpiade, ini juga sebagai persiapan menuju ASEAN Paragames nanti. Makanya, mudah - mudahan nanti catatan waktu saya bisa lebih baik," kata Putri yang sebelumnya tampil di Paralimpiade Tokyo.

3. NPC Sumut berharap kedua atlet bisa tampil di Paralimpiade 2024

Pasutri Andalan Sumut Siap Maksimal di Grand Prix Para Atletik SwissKetua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting berharap kedua atlet Sumut ini bisa meraih hasil terbaik di Swiss. Ia berharap keduanya bisa lolos Paralimpiade 2024. 

"Ajang ini merupakan salah satu tahapan seleksi atlet menuju paralimpik 2024. Capaian ini merupakan kebanggaan bagi NPC Sumut karena atlet kita masih diberi kesempatan berlaga di event internasional ini," ujar Alan.

Alan juga menyebut jika tak ada target medali untuk keduanya. "Target gak ada. Tapi harapan kita kepada dua atlet kita semoga bisa memberikan prestasi terbaik nantinya di swiss. Karena ajang ini juga untuk persiapan ASEAN Paragames di Solo dan Asian Para Games di Hangzhou," kata Alan.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Minta Putu Gede Optimalkan Talenta Muda Lokal di PSMS 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya