Medan Polonia Pertahankan Juara Umum Cabor Judo Porkot 2024

Medan Polonia raih 7 emas dan 2 perak

Medan, IDN Times- Kecamatan Medan Polonia mendominasi perolehan medali cabang olahraga judo Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2024 yang digelar Minggu (16/6/2024). Medan Polonia meraih 7 medali emas, dan 2 perak.

Hasil ini membuat Medan Polonia sukses memertahankan gelar juara umum judo selama dua tahun beruntun. 

1. Perolehan emas Medan Polonia lebih baik dari tahun sebelumnya

Medan Polonia Pertahankan Juara Umum Cabor Judo Porkot 2024Camat Medan Polonia Irfan Asardi Siregar menyerahkan medali kepada atlet di Porkot Medan 2024 cabor judo (IDN Times/Doni Hermawan)

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, koleksi emas Medan Polonia tahun ini naik drastis. Tahun lalu Medan Polonia meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu. 

Medan Polonia unggul dari Medan Deli yang membuntuti di tempat kedua dengan 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Sementara Kecamatan Medan Marelan menempati urutan ketiga dengan 2 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Hal ini diapresiasi Camat Medan Polonia Irfan Asardi Siregar yang turut hadir menyerahkan medali untuk pemenang. "Ini menjadi prestasi yang membanggakan. Atlet-atlet Medan Polonia mendominasi cabor judo di Porkot. Kita harapkan mereka bisa terus konsisten," kata Irfan.

2. Ketua KONI Medan apresiasi persaingan kompetitif

Medan Polonia Pertahankan Juara Umum Cabor Judo Porkot 2024Penutupan cabor judo Porkot Medan 2024 di Padepokan Judo PJSI Sumut, Minggu (16/6/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Porkot Cabor judo ditutup Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani. Eddy memuji perkembangan olahraga judo di Sumatra Utara, khususnya Kota Medan. Diketahui banyak atlet binaan Kota Medan menembus pelatda Sumut.

"Kita cukup bergembira, bersukacita melihat perkembangan judo hari ke hari. Terjadi peningkatan kuantitas, walaupun beberapa atlet kita di pelatda PON. Kita tidak kehilangan stok. Pertandingan berkualitas, bisa tetap eksis lebih bagus, mengukir prestasi," kata Eddy.

Dia juga memuji persaingan para pejudo antar kecamatan yang semakin kompetitif. "Imbang, 11 12, tadi kata Bang Josep Ketua PJSI Medan. Pejudo satu dengan yang lain sulit menentukan siapa juaranya. Itu yang kita harapkan, terjadi persaingan," bebernya.

3. Diikuti 89 atlet dari 18 kecamatan

Medan Polonia Pertahankan Juara Umum Cabor Judo Porkot 2024Aksi pejudo cilik di Porkot Medan 2024 (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui cabor judo merupakan cabor yang dalam beberapa tahun terakhir selalu dipertandingkan di Porkot Medan. Ketua Pengcab PJSI Medan Josef Yus mengatakan,persaingan kompetitif ini dibuktikan dengan masuknya kecamatan-kecamatan baru di tiga besar. Seperti Medan Deli dan Medan Marelan yang tahun ini mampu menyodok ke peringkat 2 dan 3. 

Pada tahun 2024 ini, Porkot judo diikuti 89 atlet dari 18 kecamatan. Porkot Medan 2024 turut disaksikan Konsulat Jenderal Jepang Takonai Susumu. 

Baca Juga: PJSI Sumut Dapat Bantuan Judogi dari Konjen Jepang dan Senior Judo

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya