Medan dan Deli Serdang Rebut Emas Drumben Porprov Sumut

Pebiliar Dairi Marlando Sihombing sumbang emas

Medan, IDN Times - Hari kedua Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019, Minggu (23/6), sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah memiliki juara pada kelas yang dipertandingkan. Seperti cabor drumben (drum band), emas sudah menjadi milik Kota Medan dan Deli Sedang di masing-masing kelas.

Begitu juga cabor biliar. Pebiliar asal Kabupaten Dairi Marlando Sihombing tak terhentikan untuk merebut emas. Hal tersebut menjadi jawaban karena Marlando memang punya kualitas sebagai atlet nasional.

Baca Juga: Sepak Bola Porprov Sumut, Medan Pesta Gol ke Gawang Dairi

1. Medan mendominasi drumben

Medan dan Deli Serdang Rebut Emas Drumben Porprov SumutDok.IDN Times/istimewa

Pada cabor drumben nomor lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter putri berhasil dimenangkan oleh Deli Serdang dengan nilai akhir 594. Posisi kedua diraih Medan nilai akhri 575.

Sementara di posisi ketiga direbut Pematangsiantar nilai akhir 550, diikuti Labuhan Batu Utara dengan nilai akhir 536 dan Serdang Bedagai di posisi kelima dengan nilai akhir 525.

Untuk Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 800 meter putra, Medan keluar sebagai juara dengan nilai akhir 591. Posisi kedua direbut Labuhan Batu Utara dengan nilai akhir 590, lalu Serdang Bedagai posisi ketiga nilai akhir 574. Kemudian Pematangsiantar posisi kempat nilai akhir 562 dan posisi kelima ditempati PDBI Deli Serdang nilai akhir 385.

Dengan begitu untuk cabor drumben, Medan sudah meraih 1 emas dan 1 perak. Sementara Deli Serdang 1 emas, diikuti Labuhanbatu Utara 1 perak, Sergai dan Pematangsiantar masing-masing 1 perunggu.

2. Sisa 8 pertandingan

Medan dan Deli Serdang Rebut Emas Drumben Porprov Sumut

Plt Ketua Umum Persatuan Drumben Indonesia (PDBI) Sumut, H Aprik Sugiarto mengatakan, masih ada 8 nomor pertandingan yang diperebutkan di hari selanjutnya. Untuk itu, dia mengimbau agar setiap kontingen tidak patah semangat.

"Jangan putus semangat. Ini kan baru 2 nomor lomba dari 10 nomor lomba yang dipertandingkan. Saya berharap setiap kontingen bisa membuat strategi baru untuk memperoleh medali di nomor-nomor selanjutnya," kata dia.

"Masing-masing kan sudah tahu peta kekuatan. Jadi raih kesempatan besok untuk memperoleh mendali selanjutnya," tambah dia.

3. Dairi rebut emas biliar

Medan dan Deli Serdang Rebut Emas Drumben Porprov Sumut

Pebiliar pelatnas asal Kabupaten Dairi, Marlando Sihombing (Lando) meraih emas perdana dari cabor biliar pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019 di Puslat POBSI Sumut, Minggu (23/6)

Lando memastikan satu keping emas dari nomor english biliar setelah mengalahkan pebiliar muda Medan Arga Farel Lubis dengan skor akhir 2-0. Emas itu diraih di nomor english biliar divisi snooker

Wakil Bupati Dairi, Jimmy Lukita Sihombing SH yang sempat hadir turut memberi semangat dan motivasi. "Masyarakat Dairi bangga terhadap Lando yang telah mengharumkan nama daerah secara nasional dan kali ini di ajang Porprovsu dia membuktikan dirinya sebagai pebiliar english biliar nomor satu di Indonesia," kata Jimmy.

Jimmy berharap ke depan akan lahir Lando-Lando baru dari Dairi, tidak saja dari cabor biliar tetapi juga dari semua cabor.

Baca Juga: Porprov Sumut 2019 Resmi Dibuka, Saatnya Hentikan Mutasi Atlet

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya