Malam Ini Rajawali Medan Hadapi Bali United: Demi Tiket Playoff

Rajawali dan Bali United mengoleksi poin yang sama

Medan, IDN Times- Duel krusial lanjutan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 akan dilakoni Rajawali Medan kontra Bali United di Gor Serbaguna Unimed, Jumat (22/3/2024) malam pukul 20.00 WIB. Ini akan jadi pertandingan menentukan bagi Rajawali untuk meraih tiket ke babak playoff.

Ini adalah pertarungan tim peringkat 3 dan 4. Sejauh ini Rajawali Medan dan Bali United sudah sama-sama menjalani 10 laga. Mereka sama-sama menang 6 kali dan kalah 4 kali sama-sama mengoleksi 16 poin. Selisih angka Rajawali juga hanya 4 poin lebih unggul.

1. Manfaatkan laga kandang

Malam Ini Rajawali Medan Hadapi Bali United: Demi Tiket PlayoffDuel Rajawali Medan kontra Dewa United di Gedung Serbaguna Unimed, Minggu (4/2/20234) (IDN Times/Doni Hermawan)

Rajawali tentu akan memanfaatkan laga home ke-5 ini demi meraih kemenangan di depan publiknya sendiri. Sejauh ini Rajawali sudah menjalani 4 laga kandang dengan meraih 2 kali menang dan 2 kali kalah.

Selain itu secara psikologis, Bali United juga baru tumbang di kandang setelah dibungkam Satria Muda 75-86 di GOR Merpati. Sementara Rajawali baru saja menumbangkan Rans Simba Bogor di kandang lawan.

2. Pertarungan individu bakal ketat

Malam Ini Rajawali Medan Hadapi Bali United: Demi Tiket PlayoffDuel Rajawali Medan lawan Amartha Hangtuah di Gedung Serbaguna Unimed, Jumat (2/2/2024) (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Pertarungan individu juga diprediksi ketat. Keberadaan duo asing Xavier Charles Cannefax, dan Kierell Ar'Darius Green menjadi kekuatan Bali United. Xavier menjadi top skor tim dengan 174 poin sejauh ini disusul Kierell dengan 167 poin. Kierell juga mencatatkan 155 rebound sejauh ini.

Belum lagi kualitas lokal seperti Abraham Wenas, Bima Riski Ardiansyah dan Ponsianus Nyoman.

Rajawali berharap trio pemain asingnya kembali moncer di laga ini. Sejauh ini Quintin Dove sudah menyumbang 227 poin, disusul Jabari Carl Bird dengan 172 poin dan Wendell Lewis 146 poin.

Didukung dua Shooting guard lincah seperti Hendra Thio dan Ryan Mauliza. Nama terakhir adalah wajah lokal Medan yang mencuat di 3 laga terakhir.

 

3. Pemain siap jalankan game plan pelatih untuk hadapi Bali United

Malam Ini Rajawali Medan Hadapi Bali United: Demi Tiket PlayoffShooting guard Rajawali Medan Ryan Mauliza (IDN Times/Doni Hermawan)

Para pemain ppun mengaku siap tempur. Salah satunya shooting guard Ryan Mauliza.

"Kita lawan Bali United harus baca permainan mereka. Salah satunya fisiknya harus dibenahi juga. Strategi dari coach coba kita ikuti," kata Ryan.

"Yang pasti dikasi kepercayaan dari coach, saya manfaatin betul-betul. Ngikuti game plan. Mengeksekusi dengan hati-hati. Karena kan rookie juga," kata alumni Methodist 2 itu.

Meskipun harus bermain dalam suasana Ramadan, Ryan yang juga seorang muslim

"Puasa bukan jadi alasan. Udah buka puasa juga kan mainnya. Energinya berkurang, tapi fokus gak berkurang, gak ada masalah," kata Ryan.

Baca Juga: Rajawali Medan Gelar Ngabubuhoops, Ajak Komunitas Main Basket Bareng

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya