Kejurkot PBSI Medan Berakhir, Indocafe Juara Umum

Ade Jona janjikan bonus jika raih juara umum di Kejurprov

Medan, IDN Times- Persatuan Bulu Tangkis (PB) Indocafe Medan meraih gelar juara umum Kejurkot PBSI Medan 2021 di GOR PBSI Sumut yang berakhir Minggu (19/12/2021). Para atlet meraih 7 emas, 8 perak dan 10,5 perunggu. 

Kejurkot PBSI Medan digelar sejak Rabu (15/12/2021). Kejurkot ditutup Ketum PBSI Medan yang baru terpilih, Ade Jona Prasetyo. 

1. PBSI Medan bersyukur bisa gelar even setelah dua tahun tanpa turnamen

Kejurkot PBSI Medan Berakhir, Indocafe Juara UmumKetum PBSI Medan, Ade Jona mengalungkan medali kepada juara (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketum PBSI Medan, Ade Jona Prasetyo, mengaku bersyukur kejuaraan yang sudah vakum hampir dua tahun ini dapat berjalan sukses dan lancar.

Ade Jona pun berharap, pihaknya akan terus berjuang untuk mendapatkan bibit serta atlet-atlet terbaik yang ada di Kota Medan.

"Kejuaraan ini tidak ada kami pungut satu rupiah pun. Biarlah adik-adik di kejuaraan ini fokus melatih dan mengasah kemampuannya untuk menjadi yang terbaik dari paling baik," ujarnya.

Baca Juga: Kejurkot PBSI Medan Digelar, Diikuti 380 Pebulu Tangkis

2. Medan diharap kembali jadi barometer bulu tangkis Sumut

Kejurkot PBSI Medan Berakhir, Indocafe Juara UmumKetum PBSI Medan, Ade Jona mengalungkan medali kepada juara (Dok.IDN Times/istomewa)

Pria yang juga Ketua HIPMI Sumut itu berharap Medan bisa terus menjadi barometer bulutangkis di Sumatera Utara ini, terutama di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBSI Sumut yang dilaksanakan pada 26 Desember 2021 mendatang.

"Seandainya adik-adik menjadi juara di Kejurprov nanti, saya secara organisasi dan pribadi memberi bonus. Agar ini menjadi penyemangat," tegasnya.

Sementara Ketum KONI Medan, Eddy H Sibarani, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Pengkot PBSI Medan bisa menggelar kejuaraan ini.

"Kami dari KONI Medan mengucapkan terima kasih, karena PBSI Medan melalui Ketua Ade Jona yang baru terpilih di Muskot beberapa minggu lalu bisa menggelar kejurkot dan ini menjadi sarana seleksi untuk membawa nama Kota Medan di Kejurprov nanti," tuturnya.

3. Kejurkot diikuti 247 peserta dari 14 PB

Kejurkot PBSI Medan Berakhir, Indocafe Juara UmumPenutupan Kejurkot PBSI Medan di GOR PBSI Sumut, Minggu (19/12/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), M. Yahya Nasution, menyebutkan kejuaraan yang digelar selama lima hari berturut-turut ini diikuti sebanyak 247 peserta dari 14 PB (perkumpulan bulutangkis) atau klub se-Kota Medan.

"PB Indocafe keluar sebagai juara umum Kejurkot PBSI Medan 2021 dengan torehan 7 emas, 8 perak dan 10,5 perunggu (setengah perunggu hasil pairing dengan klub lain)," pungkasnya.

Adapun juara umum kedua diraih PB Angsapura dengan koleksi 6 emas, 6 perak dan 10 perunggu. Disusul PB Galaxy di tempat ketiga dengan 2 emas dan 5,5 perunggu.

Sementara Plt. Sekum PBSI Sumut, Dodi Sayendra berharap Medan bisa berjaya di ajang Kejurprov yang digelar 26 Desember mendatang. "Biasanya Medan selalu jadi juara umum. Kita harapkan meski persiapan singkat, atlet-atlet Medan bisa berjaya di Kejurprov PBSI Sumut," beber Dodi didampingi Waketum 1 PBSI Sumut, Kusprianto.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Ade Jona Pimpin PBSI Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya