Comscore Tracker

Kalahkan Kalbar, Futsal Sumut Buka Kans ke Semi Final PON

Pertandingan penentu futsal Sumut lawan Kepri besok

Medan, IDN Times - Sumatra Utara berhasil bangkit di cabang olahraga futsal PON Papua XX. Aulia Rahmad Siregar dkk sukses menumbangkan Kalimantan Barat (Kalbar) dengan skor 4-2 pada lanjutan penyisihan grup A di GOR Futsal SP 2 Mimika, Timika, Senin (27/9/2021).

Kemenangan ini membuka peluang Sumut lolos ke semifinal dengan koleksi tiga poin. Sebelumnya Sumut tumbang dari tuan rumah Papua 1-2 di laga perdana. 

1. Sumut sempat tertinggal, Sauqi gemilang dengan dua gol

Kalahkan Kalbar, Futsal Sumut Buka Kans ke Semi Final PONSauqi Saud Lubis (instagram/sauqisaudlubis)

Pada laga itu Sumut sempat tertinggal lebih dulu. Kalbar mencetak gol melalui Samuel Eko pada menit ke-19. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Sumut akhirnya bangkit di paruh kedua. Pemain dari klub Bintang Timur Surabaya, Syauqi Saud Lubis berhasil menyamakan kedudukan pada menit 25. Sumut berbalik unggul lewat Mahyaruddin Siddik Rangkuti lewat golnya menit 31.

Pemain timnas asal Kalbar Samuel Eko kembali menggetarkan jala Sumut dengan skor 2-2. Sauqi yang juga berlabel timnas juga tak mau kalah. Gol keduanya sekaligus gol ketiga untuk Sumut tercipta. 

Tampan Algaffar Tampubolon menit ke-38 mengunci kemenangan 4-2 untuk Sumut di PON Papua.

Baca Juga: Kalah dari Papua, Tim Futsal Sumut Siap Bangkit Lawan Kalbar

2. Fokus hadapi laga penentu lawan Kepri

Kalahkan Kalbar, Futsal Sumut Buka Kans ke Semi Final PONPelatih futsal Sumut Dede Novandi dan kapten tim Aulia (kanan) usai laga (Dok.IDN Times/istimewa)

Pelatih Sumut, Dede Novandi mengapresiasi semangat juang anak asuhnya, sehingga Sumut bangkit dan meraih kemenangan.

"Alhamdulillah setelah kami melakukan evaluasi dengan fokus finishing anak-anak tampil percaya diri. Meskipun sempat ketinggalan 0-1 membuat para pemain semakin semangat dan termotivasi untuk menyamakan kedudukan dan akhirnya berhasil mendulang nilai penuh" kata Dede usai laga.

Ia menambahkan hasil yang diraih hari ini tetap menjadi evaluasi menghadapi laga ketiga melawan Kepri, Selasa (28/9/2021). Untuk saat ini anak-anak tidak ada cedera, namun mereka tampak kelelahan.

"Usai pertandingan kami segera istirahat untuk memulihkan kelelahan sehingga anak-anak tetap fit untuk laga menghadapi Kepri", tuturnya.

3. Didukung warga Batak di Timika

Kalahkan Kalbar, Futsal Sumut Buka Kans ke Semi Final PONTim futsal Sumut mendapat dukungan dari warga Sumut yang tinggal di Papua (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, kapten tim futsal Sumut Aulia Rahmad Siregar mengucapkan jika para pemain bermain lepas tapi tetap bertanggung jawab.

"Terima kasih juga kepada warga Sumut yang datang ke arena pertandingan sebagai suporter yang memberikan support yang luar biasa. Kami mohon doa dan dukungan sehingga tim Sumut menuju babak empat besar", pungkasnya.

Baca Juga: Tim Futsal Sumut Pertama Berangkat ke Papua, Ini Targetnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya