Jelang PON 2024, Atlet Sepak Takraw Sumut Kekurangan Bola

Tim berlatih di Asahan

Medan, IDN Times- Kendala dialami tim sepak takraw putri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 mendatang. Berlatih di Kabupaten Asahan, tim Sumut belum mendapatkan peralatan latihan yang memadai. 

Termasuk bola takraw. Hal itu dikatakan Pelatih Sepak Takraw Rusliadi mengungkapkan tidak adanya ketersedian bola yang cukup saat berlatih.

"Kalau lapangan tidak ada masalah dari Pemkab Asahan. Yang masalah soal perlengkapan, terutama bola. Bola itu sampai sekarang belum ada dibantu oleh KONI Sumut dan Dispora Sumut, latihan di Asahan," kata Rusliadi.

1. Turunkan 11 atlet putri

Jelang PON 2024, Atlet Sepak Takraw Sumut Kekurangan BolaTim sepak takraw putri Sumut (Dok.Istimewa)

Ia menyebut, jumlah atlet yang diturunkan 11 orang putri dan nomor yang mau diikuti 5 nomor lomba.

"Hanya saja target yang mau diambil di nomor double dan quadran, target 1 emas saja. Dispora dan KONI belum ada memberikan apapun, kami membutuhkan 50 bola kalau mau mengejar target, yang permasalahannya bola tidak cukup, masih Pemkab Asahan yang membantu," kata Rusliadi.

2. Dispora siap mensupport untuk kebutuhan tim takraw

Jelang PON 2024, Atlet Sepak Takraw Sumut Kekurangan BolaIlustrasi: Atlet Sepak Takraw Putri Sulawesi Tengah berlatih serius di GOR Trikora Uncen, Sabtu (25/9). Dok. PB PON XX PAPUA/foto Ronald Sandewa

Sementara itu, perwakilan Dinas Pemuda Olahraga Sumatera Utara (Dispora Sumut)
Lola Permata Sarie Harahap yang langsung meninjau proses latihan atlet Sepak Takraw di Kabupaten Asahan menuturkan, untuk mensukseskan PON 2024 Dispora Sumut siap mensupport para atlet dalam menggapai juara.

"Dispora pada prinsipnya memberi support penuh agar para atlet meraih medali emas di setiap nomor lomba," tuturnya.

3. Sepak bola takraw putri diharap bisa meraih emas

Jelang PON 2024, Atlet Sepak Takraw Sumut Kekurangan BolaTim sepak takraw putri Sumut (Dok.Istimewa)

Lola menambahkan, jika ada miskomunikasi itu hal yang biasa untuk mencapai kesepakatan bersama, sehingga pada kesempatan ini akan dikomunikasikan kepada pihak terkait.

"Hasil tinjauan atlet Sepak Takraw di Kabupaten Asahan akan disampaikan ke pihak terkait di bidangnya agar nanti pada hari pertandingan sepak bola takraw di PON 2024 segala keperluan atlet sarana dan prasarana semuanya dapat terpenuhi dan harapanya Sepak Takraw Sumut memperoleh medali emas," pungkasnya.

Baca Juga: Persiapan PON 2024, Hoki Sumut akan Tryout ke Penang 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya