Jabari Bird: Penampilan Terbaik Saya di Rajawali Medan

Rajawali bungkam RANS Simba

Medan, IDN Times- Jabari Bird memberi pembuktian kelasnya sebagai pemain asing Rajawali Medan yang berstatus jebolan NBA. Mantan pemain Boston Celtics itu didaulat menjadi Most Valuable Player (MVP) pada laga kontra RANS Simba Bogor di Gedung Serbaguna Unimed, Minggu (3/3/2024).

Jabari mencetak 28 poin di laga itu. Torehan yang sama dengan Quintin Dove rekan setimnya di Rajawali Medan. Namun Jabari dinilai menjadi inspirator kemenangan timnya.

1. Beberapa aksi dunk Jabari mengundang standing aplaus pendukung tuan rumah

Jabari Bird: Penampilan Terbaik Saya di Rajawali MedanEks Pemain NBA Jabari Bird melakukan slam dunk dan membawa Rajawali Medan menang atas RANS Simba, Minggu (3/3/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Secara keseluruhan, Jabari mencetak 28 poin, 4 assist, 13 rebound. Pada laga itu Jabari langsung mencuri perhatian saat membuat dunk di kuarter pertama pada skor 16-23.

Bahkan pada laga itu Jabari mengundang standing aplaus saat beberapa kali membuat slam dunk dan aksi-aksinya di bawah ring. 

Jabari mengakui secara keseluruhan ini menjadi penampilan terbaiknya selama memerkuat Rajawali Medan.

"Tentu saja (penampilan terbaik), saya harus katakan ya. Tapi saya terus berusaha mengimprove kualitas saya di sini," kata pria yang merupakan jebolan California College itu.

2. Jabari puji performa rekan setimnya

Jabari Bird: Penampilan Terbaik Saya di Rajawali MedanGuard Rajawali Medan Jabari Bird usai laga kontra RANS Simba di Gedung Serbaguna Unimed, Minggu (3/3/2024) (IDN Times/Doni Hermawan)

Jabari mengatakan pencapaiannya sore tadi juga tak lepas dari performa apik rekan-rekannya. Khususnya debutan Ryan.

"Pemain benar-benar teamwork, juga Ryan, saya berharap bisa terus meningkatkan kerja sama dengannya," ucap Jabari.

 

3. Pelatih Rajawali akui timnya sempat tidak lepas di kuarter awal

Jabari Bird: Penampilan Terbaik Saya di Rajawali MedanPelatih Rajawali Raoul Miguel Hadinoto (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara Pelatih Rajawali Medan, Raoul Miguel Hadinoto menjelaskan kunci kemenangan timnya karena pemainnya mampu lebih konsisten. Pada laga sehari sebelumnya, "Sejauh ini kita sudah berusaha back on track, mudah-mudahan kita bisa meraih hasil baik berikutnya," ujarnya.

Raoul menjelaskan Rajawali Medan sempat kalah di kuarter 1 dan 2 karena bermain kurang lepas.

"Anak-anak bermain kurang lepas, sehingga kita ketinggalan 6-8 poin. Saya sering mengimbau kita harus fokus ke gameplan," jelasnya.

Hingga pada menit-menit akhir kuarter keempat, dia terus memotivasi timnya untuk pantang menyerah.

"Empat menit terakhir saya bilang 'saya enggak mau kamu (pemain) capek, memotivasi mereka kalau menembak dengan percaya diri," pungkasnya.

Baca Juga: Jabari Bird Berkelas, Rajawali Medan Tumbangkan RANS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya