Jabari Bird Berkelas, Rajawali Medan Tumbangkan RANS

Rajawali ke puncak klasemen sementara

Medan, IDN Times- Rajawali Medan akhirnya kembali meraih kemenangan di kandangnya sendiri pada lanjutan IBL 2024. Kemenangan atas Rans Simba Bogor dengan skor tipis 80-78 di Gedung Serbaguna Unimed, Minggu (3/3/2024) menjadi kemenangan kelima Rajawali.

Jabari Bird menjadi inspirator kemenangan timnya.Eks pemain Celtic itu terpilih jadi Most Valuable Player (MVP) setelah mencetak 28 poin.

Ini menjadi kebangkitan Rajawali setelah tumbang sehari sebelumnya dari Pelita Jaya. Kemenangan ini juga mengantarkan Rajawali sementara ini ke puncak klasemen IBL.

Pada laga ini pertarungan ketat tersaji sejak awal. Rans Simba yang mengandalkan Jerome Adolphus Jordan terus memimpin sejak awal kuarter. Dia mencetak 8 poin di kuarter awal. Sementara Quintin Dove mencetak 11 poin untuk Rajawali di kuarter pertama.Rans unggul7 poin 23-16.

Di kuarter berikutnya, Rajawali coba bangkit dengan mengandalkan Dove. Selain itu Jabari Carl Bird juga mulai menunjukkan kelasnya. Skor sempat imbang 37-37. Tapi mereka lengah sebelum jeda hingga RANS mampu kembali unggul 41-37.

Pascajeda, Rajawali akhirnya bangkit. Mereka menambah 21 poin di kuarter ketiga. Jabari Bird menambah 9 poin di kuarter ini. Mereka menipiskan skor menjadi 58-60 memasuki kuarter penentu.Di kuarter terakhir, Rajawali menjaga mentalitasnya hingga berhasil berbalik 6 poin dengan skor 70-64.

Skor terus ketat hingga mendekati 10 detik terakhir. RANS sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor lewat lemparan bebas Daniel Salamena. Namun hanya satu yang masuk. Skor akhir 80-78 untuk keunggulan tuan rumah.

Baca Juga: Tumbang dari Pelita Jaya, Rajawali Telan Kekalahan Ketiga di IBL

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya