Comscore Tracker

Ini Kekuatan Lawan-lawan Minions dan The Daddies di Perempat Final

Asa besar untuk Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan

Medan, IDN Times - Dua pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan sukses melaju ke perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 dengan status juara grup. Mereka pun terhindar dari pertemuan dini.

Hasil drawing telah menetapkan lawan bagi The Minions dan The Daddies. Siapa saja sih lawan-lawan mereka dan seperti apa kekuatannya?

1. Minions tak pernah kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Ini Kekuatan Lawan-lawan Minions dan The Daddies di Perempat Finalbwfbadminton.com

Minions akan bersua Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia. Mereka adalah pasangan ranking 9 dunia. Tentu ini bukan pertemuan pertama bagi Minions dengan wakil negara jiran itu.

Hasil head to head juga mengunggulkan pasangan ganda putra Indonesia ranking 1 dunia itu. Dari 7 pertemuan Kevin/Marcus memenangkan semuanya.

Berawal dari Malaysia Open 2018, Minions selalu membungkam duo Malaysia itu dan terakhir di ajang All England 2019. 

Baca Juga: Jadwal Tanding Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade 2020

2. The Daddies juga dominan atas pasangan tuan rumah Kamura/Sonoda

Ini Kekuatan Lawan-lawan Minions dan The Daddies di Perempat Finalbwfbadminton.com

Sementara Hendra/Ahsan akan bersua pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Mereka sudah tujuh kali bersua. Dari pertemuan itu The Daddies dominan dengan meraih lima kemenangan.

Pertemuan terakhir terjadi di Denmark Open pada 19 Oktober 2019. Saat itu The Daddies meraih kemenangan rubber set, 21-19, 19-21, dan 21-15.

Sementara dua kekalahan dialami Hendra/Ahsan di Malaysia Open 2018 serta Singapore Open 2019.

3. Harapan besar untuk ganda putra Indonesia

Ini Kekuatan Lawan-lawan Minions dan The Daddies di Perempat FinalIDN Times/PBSI

Sebelumnya pada 2016, Indonesia diwakili Hendra/Ahsan. Namun mereka terhenti lebih dini di babak penyisihan grup. Mereka takluk dua kali di penyisihan dari pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei serta Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dari Jepang. Ini jadi kesempatan Hendra/Ahsan untuk melangkah lebih jauh. 

Sementara bagi Kevin/Marcus saat ini merupakan debut mereka setelah poin mereka tidak mencukupi lima tahun lalu. Mereka tumbuh semakin kuat dengan terus menjuarai berbagai kejuaraan hingga kini menempati ranking 1 dunia. 

Artinya harapan besar Indonesia mendulang emas memang ada di pasangan ganda putra senior dan junior ini. Kita nantikan pertarungan perempat final, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021) 

Baca Juga: Menghitung Peluang Hendra/Ahsan di Olimpiade Tokyo

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya