Ijeck Bangkit di Hari Kedua Kejurnas Reli Rambung Sialang

Ijeck menguasai 3 dari 4 special stage

Serdang Bedagai, IDN Times- Pereli Sumatra Utara Musa Rajekshah (Ijeck) bangkit pada hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli putaran 1 di Rambung Sialang, Serdang Bedagai, Minggu (9/6/2024). 

Menunggangi Skoda Fabia 2 andalannya Ijeck yang didampingi co-driver Meidi Budhiparama menjadi yang tercepat di SS7, SS9 dan SS10.

“Alhamdulilah saya tercepat di SS7, SS9 dan SS10 di SS8 tadi terhalang peserta lain. Jalanannya licin tapi seri,” ujar Ijeck.

1. Ijeck hanya tercecer di SS8, selebihnya jadi yang tercepat

Ijeck Bangkit di Hari Kedua Kejurnas Reli Rambung SialangPereli Sumut Musa Rajekshah saat melibas trek saat sesi shadedown di Rambong Sialang, Serdang Bedagai (dok.media Ijeck)

Ijeck tercepat di SS7 dengan waktu 10:16.9 menit disusul Rihans Variza dengan waktu 10:21.0 menit. Tercatat ada 27 mobil yang ikut di SS7 namun hanya 25 mobil yang berhasil finish.

Sementara itu di SS8 Ijeck keluar sebagai tercepat kelima. Kegagalannya di SS8 memacu Ijeck hingga tak terbendung dengan selalu menjadi yang tercepat di dua special stage terakhir. Ijeck tercepat dengan waktu 11:40.0 menit dan tercepat di SS terakhir dengan waktu 9:27.5 menit.

Sayangnya karena Ijeck gagal finish pada hari pertama, status Ijeck pada hari kedua berstatus ekshibisi saja. Artinya tak mendapatkan poin di kejurnas Seri I ini.

2. Ijeck senang bisa bangkit di hari kedua

Ijeck Bangkit di Hari Kedua Kejurnas Reli Rambung SialangMobil pereli Sumut dari Bla Bla Bla Motorsport Musa Rajekshah (dok.media Ijeck)

Begitupun, Ijeck mengaku bersyukur di hari kedua bisa menunjukkan performanya. Pada hari pertama Ijeck gagal finish karena mengalami crash.

“Kemarin saya gagal finish, padahal persiapan sudah matang. Tapi kita senang, inilah balapan, kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan,” katanya.

Begitupun Ijeck bersyukur secara keseluruhan reli berjalan lancar. Terutama dalam pengamanan jalur..

"Alhamdulillah ini hari kedua berjalan aman dan lancar, dari hari Jumat kemarin termasuk penontonnya lumayan tertib hanya ada kendala di beberapa pembalap. Kami terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sergai karena pelaksanaan ini didukung pemkab. Terima kasih juga kepada Kapolda dan Pangdam karena pengamanan di setiap jalur sesuai dengan protap," kata Ijeck.

3. Rihans Variza tercepat

Ijeck Bangkit di Hari Kedua Kejurnas Reli Rambung SialangMobil yang dikendarai Rihans Variza saat ceremonial start Kejurnas Danau Toba Reli Putaran I, Jumat (23/6/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu secara overall, Rihans Variza dengan navigatornya Fahrezi Fadh menjadi yang tercepat demgan total waktu 1:59:28.9 disusul tercepat kedua Bimo Pradikto bersama navigatornya M Herkusuma dengan total waktu 2:05:14.5.

Sementara itu untuk pereli tercepat ketiga ada Rizky Prayoga bersama navigatornya Donny Wardono dengan waktu 2:06:47.8.

Baca Juga: Pereli Ijeck dan Harun Gagal Finish Gara-gara Crest

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya