Futsal PON 2024: Tim Putri Sumut ke Semi Final

Tumbangkan Papua Pegunungan 4-3

Deli Serdang, IDN Times- Tim futsal Sumatra Utara memastikan tiket ke babak semi final Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Sumut melaju setelah menumbangkan Papua Pegunungan 4-3 di GOR Dispora Sumut, Selasa (3/9/2024).

Dengan hasil ini Sumut meraih 6 poin sama dengan koleksi pun DKI Jakarta. Hanya kalah selisih gol. Keduanya baru bertanding di laga pamungkas perebutan juara grup, Rabu (4/9/2024).

Pada laga itu Sumut unggul cepat lewat Ni Kadek Vidieya pada menit ke-1. Tapi Papua merespon cepat lewa gol Ida Ellha semenit berselang. Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di paruh kedua, Sumut tertinggal lewat Astri Jigibalom pada menit ke-22. Masih di menit yang sama Sumut membalas lewat Kadek.

Skor 2-2 membuat laga semakin sengit. Papua Pegunungan kembali unggul lagi-lagi lewat Ida pada menit ke-31.Tapi dibalas lagi oleh Kadek sekaligus melengkapi hat-tricknya semenit berselang.

Gol penentu Sumut terjadi lewat tendangan bebas Susi Shaniar Harahap. Skor 4-3 memastikan tiket untuk Sumut.

Pelatih futsal putri Sumut Bantuan Manday sangat bersyukur timnya bisa melaju ke semi final. Apalagi ini debut perdana tim putri Sumut ke semi final.

"Terima kasih buat dukungan Sumatra Utara. Kita buktikan tim sanggup berkompetisi. Kita lihat hasil pertandingan dan latihan kita tidak sia-sia," kata Bantuan.

Menurutnya ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dibenahi timnya menghadapi semi final.

"Ada beberapa PR di kita. Contohnya saat cedera pemain. Itu bukan jadi alasan hasil pertandingan. Kita selalu berusaha siapapun yang main gak mengubah gaya bermain. Siapapun tetap seperti itu. Evaluasi kita tetap evaluasi. Ada beberapa pemain penting kta istirahatkan. Sudah gak berpengaruh," tambah Bantuan.

Sementara kapten tim putri Sumut Junita Tampubolon juga bersyukur Sumut bisa meraih 2 kemenangan. Apalagi ini perdana Sumut putri tampil di PON. 

"Puji syukur, kita tim Sumut bisa berhasil memenangkan 2 pertandingan dan masuk semi final. Saya berterima kasih kepada orangtua saya. Keluarga dan warga untuk dukungan dan doanya. Sehingga kami bisa memenangkan 2 laga ini. Besok melawan DKI. Tim Sumut bisa mensetarakan pemain-pemain di luar sana," kata Junita.

 

Baca Juga: PON Sepak Bola Putra: Sore Ini Sumut Start Hadapi Sulbar 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya