Boyong Atlet PON, PJSI Deli Serdang Mulai Kenalkan Judo ke Pelajar

PJSI Deli Serdang juga buka klub judo di sekolah

Medan, IDN Times- Untuk semakin mempopulerkan olahraga juo hingga ke tingkat usia dini, Pengurus Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Deli Serdang melakukan sosialisasi ke sekolah. Dimulai di SMP/SMA Swarta Bandung, Jalan Pengabdian Desa Bandara Setia Kecamatan Percut Sei Tuan,Deli Serdang, Kamis (29/2/2024) kemarin.

Pengcab PJSI Deli Serdang pun memboyong para atlet Sumatra Utara asal Deli Serdang yang dipersiapkan ke PON 2024.

"Iya, hari ini kita sudah datang ke SMP/SMA Swarta Bandung Deli Serdang dan memperkenalkan cabor Judo ini kepada para siswa siswi disini. Respon para pelajar ini sangat bagus sekali tadi," kata Ketua Pengcab PJSI Deli Serdang Muhammad Yahya Nasution.

1. Boyong atlet-atlet judo untuk PON 2024

Boyong Atlet PON, PJSI Deli Serdang Mulai Kenalkan Judo ke PelajarSosialisasi judo ke sekolah di Deli Serdang (Dok.PJSI Deli Serdang)

Dalam acara memperkenalkan Judo di SMP/SMA Swarta Bandung, PJSI Deli Serdang memboyong atlet Deli Serdang yang dipersiapkan ke PON 2024. Keempat atlet tersebut adalah Jihan, Sari, Dafa dan Nicolas. Juga ada Susyen Helena dari Kota Medan yang pernah meraih berbagai gelar di kejuaraan judo nasional.

"Jadi kita juga tadi membawa atlet - atlet Judo Deli Serdang yang akan bertanding di PON 2024. Mereka langsung mempraktikkan soal Judo ini dihadapan para pelajar tadi," beber Yahya.

2. Petakan potensi judo di tingkat pelajar

Boyong Atlet PON, PJSI Deli Serdang Mulai Kenalkan Judo ke PelajarSosialisasi judo ke sekolah di Deli Serdang (Dok.PJSI Deli Serdang)

Yahya mengatakan pembukaan klub judo di tingkat pelajar juga akan memudahkan untuk pemantauan potensi atlet untuk Deli Serdang yang nantinya memerkuat Sumut ke tingkat nasiona.

"Intinya kita juga dengan membuka klub Judo di tingkat pelajar ini untuk memunculkan dan mensukseskan Deli Serdang. Dari level SMP dan SMA ini nantinya kita menemukan atlet yang berbakat dan nantinya kita jadikan atlet dan bermain di tingkat nasional bahkan internasional di bawah Pengcab PJSI Deli Serdang," ucap Yahya.

3. Sudah ada empat klub di Deli Serdang

Boyong Atlet PON, PJSI Deli Serdang Mulai Kenalkan Judo ke PelajarSosialisasi judo ke sekolah di Deli Serdang (Dok.PJSI Deli Serdang)

Dengan terbentuknya Judo di SMP/SMA Swarta, Pengcab PJSI Deli Serdang telah membentuk empat klub di kabupaten tersebut. Tiga klub lainnya adalah PJSI Tsuyushi, PJSI Deli Serdang dan PJSI Cenon.

"Setidaknya sudah ada seratusan yang aktif latihan Judo di Deli Serdang ini," kata Yahya.

Dan untuk klub Judo yang baru terbentuk di SMP/SMA Swarta, Yahya mengatakan baru akan aktif menggelar latihan usai Lebaran.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang mendukung porgram KONI Deli Serdang di bawah kepemimpinan Asriluddin Tambunan untuk memajukan kabupaten ini d sisi olahraga," pungkasnya.

Baca Juga: Fun Run Road to PON 2024, Tersisa 195 Hari Matangkan Persiapan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya