Biliar Sumut Raih Emas Keenam PON 2024 lewat Dico

Emas di final Six Reds Single

Medan, IDN Times- Sumatra Utara menambah medali emasnya dari cabang olahraga biliar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Dico Herman meraih medali keenam Sumut setelah menumbangkan pebiliar asal Bali.

Dalam laga final Six Reds Single, Race to 4, itu Dico lebih dulu unggul 1-0. Namun pebiliar Bali I Putu E mampu menyamakan skor menjadi 1-1.

Kejar-kejaran skor terjadi hingga 3-3. Namu Dico akhirnya mampu menentukan kemenangan 4-3.

1. Pertama ikut PON langsung emas

Dico menyampaikan, dirinya pertama kali ikut dalam PON dan langsung berhasil membawa pulang medali emas.

"Yang pastinya saya cukup puas dan cukup bangga, dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena ini pertama kali saya mengikuti PON dan berhasil pula memperoleh medali emas. Bukan Saya yang hebat, tapi karena doa orangtua dan karena Tuhan juga," ujar pebiliar berumur 19 tahun ini.

2. Sempat dikalahkan lawan yang sama di nomor Double Six Reds

Dico mengakui, ketangguhan Pebiliar Bali I Putu E saat pertandingan final Six Reds Single itu.

"Soalnya di nomor Double Six Reds, saya dan pasangan dikalahkan pasangan Provinsi Bali (I Putu E) dan pada kesempatan ini saya bertekad harus mengalahkannya," katanya.

3. Emas untuk orangtua

Dico mengaku bahwa kemenangan ini dipersembahkan buat orangtuanya dan sebagai cita-cita agar dapat membahagiakan orangtuanya.

"Dan terima kasih buat warga Sumut dan suporter yang telah memberikan semangat bagi saya dalam pertandingan tadi. Saya berharap kedepannya dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi dalam event Sea Games 2025," katanya.

 

Baca Juga: Sumut Cetak Sejarah, Masuk 3 Besar Cabor Squash PON 2024

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya