Besok Sore, PSMS Vs PSKC: Maksimalkan Ujian Perdana

PSMS bawa 22 pemain

Medan, IDN Times- PSMS Medan akan mengawali Liga 2 musim 2024/2025 menghadapi ujian dari PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (8/9/2024) sore. Ayam Kinantan berharap bisa mencuri poin dari PSKC.

Pelatih PSMS Nil Maizar mengatakan para pemain sudah siap. " Seluruh pemain sudah oke. Sebanyak 28 pemain ditambah asing 3 sudah sudah disahkan. Mudah-mudahan besok bisa diturunkan," kata Nil.

Tiga pemain asing yang memerkuat PSMS adalah Juninho Cabral dan Fabio Gama (Brasil), serta Sebastijan Cabral (Kroasia). Belum diketahui apakah ketiganya langsung diturunkan. Namun ketiganya turut dibawa dalam 22 pemain yang dibawa PSMS.

1. Kombinasi wajah lama dan baru

Besok Sore, PSMS Vs PSKC: Maksimalkan Ujian PerdanaPSMS saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat Bandung (dok.PSMS)

Selain itu sesuai regulasi, PSMS juga harus menyertakan pemain U-21 Berbeda dengan musim lalu, ada penambahan hingga 2 orang yang harus turun minimal 45 menit. "Kita sudah daftarkan 5 pemain untuk pemain U-21. Kita bawa beberapa orang untuk pertandingan," kata Nil.

Nil akan mengombinasikan sejumlah nama lama dengan wajah baru. Nama-nama seperti Sandi Sute, Dwi Rafi Angga, Irwanto Bajo, menjadi pembeda di musim ini. Berpadu dengan nama lama seperti Rachmad Hidayat, Kurniawan Karman, Abdul Rohim dan lainnya.

2. Berbekal hasil uji coba

Besok Sore, PSMS Vs PSKC: Maksimalkan Ujian PerdanaPelatih PSMS Nil Maizar saat sesi konferensi pers jelang laga kontra PSKC (dok.PSMS)

PSMS sebelumnya tak banyak melakukan uji coba selama pramusim. PSMS kalah 2 kali dan sekali menang. PSMS kalah 1-2 dari Penang FA, kalah 0-1 dari Negeri Sembilan, dan menang 6-1 lawan Putrajaya Athletic. PSMS memilih tak beruji coba menghadapi tim lokal.

Nil berharap timnya bisa memaksimalkan poin di laga awal. Soalnya ini penting untuk langkah PSMS di Liga 2. "Mudah-mudahan besok kita bisa mendapatkan poin maksimalkan. Mohon dukungannya masyarakat Sumatra Utara," kata Mantan Pelatih Timnas dan Semen Padang.

Sementara Kapten PSMS Rachmad Hidayat mengaku sudah siap bertarung. Mereka pun siap bekerja keras. "Kita udah persiapan tim dan siap untuk pertandingan besok dan siap bertarung. Kita udah kerja keras mengikuti instruksi pelatih. Mudah-mudahan besok bisa 3 poin," kata Rachmad.

3. PSKC bersama Kas Hartadi siap amankan laga kandang

Besok Sore, PSMS Vs PSKC: Maksimalkan Ujian PerdanaPelatih PSMS Nil Maizar saat sesi konferensi pers jelang laga kontra PSKC (dok.PSMS)

Di kubu lawan, PSKC ditangani pelatih berpengalaman Kas Hartadi. Musim lalu Kas Hartadi membesut PSIM Yogyakarta. Namun PSIM terhenti di 12 besar. 

"Untuk pertandingan besok PKSC sudah siap baik dari segi fisik dan taktik. Memang pertandingan pertama semua timpasti akan sulit. Tapi pertandingan besok semoga bisa dapat hasil maksimal," kata Kas Hartadi.

Sementara pemain Dias Angga Putra juga mengobarkan tekad yang sama. Dia berharap PSKC bisa menang di kandang sendiri.

"Saya yakin PSKC bisa lolos ke Liga 1. Kita juga sudah memersiapkan dengan baik. Mudah-mudahan pertandingan pertama lawan PSMS kita bisa ambil 3 poin," ucapnya.

PSKC musim lalu sempat bersaing di zona degradasi. Mereka akhirnya selamat dari babak playoff setelah bersaing dengan Sada Sumut, 

Baca Juga: Launching Skuat dan Jersey, Ini Daftar Lengkap 38 Pemain PSMS Medan 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya