Xtrim Medan Gelar MAX 5 di Sibolangit, Jalur Memukau dan Menantang

MAX 5 akan digelar 5 Mei 2024

Medan, IDN Times - Salah satu komunitas penggemar motor trail terbesar di Indonesia, Xpedition Trail Mania (XTrim) Kota Medan kembali menggelar event akbar bertajuk Medan Adventure Xtrim edisi kelima (MAX 5). Event tahunan Xtrim Medan ini akan digelar di Semesta Nusantara Sibolangit, Deli Serdang pada 5 Mei 2024.

Ketua Panitia MAX 5, Marco Bangun menjelaskan event ini merupakan wadah silaturahmi para pecinta trail di Sumatera Utara. Pada tahun sebelumnya diikuti oleh lebih dari 600 pecinta trail. Tahun ini targetnya akan lebih banyak lagi pesertanya.

"Setiap tahun menghadirkan 500-600 peserta. Tahun ini yang sudah mendaftar lebih dari 400 orang dan akan masih terus bertambah karena akan banyak yang mendaftar on the spot, biasanya 30 persen peserta itu daftar on the spot" kata Marco saat konferensi pers di markas Xtrim Medan Jalan Ringroad, Senin (29/4/2024).

1. Track sejauh 50 kilometer

Xtrim Medan Gelar MAX 5 di Sibolangit, Jalur Memukau dan MenantangKonferensi pers event MAX 5 di markas Xtrim Medan Jalan Ringroad, Senin (29/4/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

MAX 5 ini akan dibagi dua kategori yaitu Challenge dan Regular. Masing-masing kategori akan disiapkan track sejauh 50 kilometer dengan tantangan yang berbeda. Start mulai pukul 9 pagi dan finish pukul 5 sore.

"Tujuan MAX 5 ini untuk mengembangkan pariwisata di Sumut sekaligus untuk silaturahmni para pencinta trail dari Sumatera Utara, Aceh, Riau. Bahkan ada peserta dari Jawa juga. Ini salah satu event paling bergengsi di Sumut, akan melintasi 5 desa dengan pemandangan yang spektakuler. Start dan Finish di Semesta Nusantara Sibolangit," jelas Marco.

Menurutnya di sisa waktu enam hari ini, panitia masih membuka pendaftaran. Dengan biaya registrasi untuk kelas regular Rp350 ribu dan kelas challenge Rp600 ribu.

"Bagi yang belum mendaftar diharapakan segera mendaftar. Karena Xtrim Medan akan menyuguhkan suasana event yang menarik, jalur dengan konsep wisata yang memukau, keamanan, servis peserta selalu berbeda dan lebih baik dari segi pelaksanaan. Mudah-mudahan acara ini terselenggara dengan baik," ungkapnya.

2. Akan datangkan Guest Star Raja Tanjakan

Xtrim Medan Gelar MAX 5 di Sibolangit, Jalur Memukau dan MenantangKonferensi pers event MAX 5 di markas Xtrim Medan Jalan Ringroad, Senin (29/4/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Ketua Harian Xtrim Indonesia, C.H.J Gultom menjelaskan event ini bukan hanya ditunggu para pecinta trail dari Sumatera, tetapi juga dari Jawa. Acara akan smeakin meriah karena Xtrim Medan juga akan menghadirkan bintang tamu pembalap Trail berjuluk Raja Tanjakan dari Jawa Timur yaitu Bro Zakir.

"Penghargaan setinggi-tingginya untuk para sponsor yang memberikan dukungan cukup baik pada event ini. Xtrim Indonesia tentu memberikan dukungan moril dan Xtrim Medan sudah punya reputasi baik. Event ini sudah lewat musim hujan, jadi track akan semakin baik. Panitia sudah merancang track yang menarik. Jadi kami Xtrim Indonesia senantiasa mendukung Xtrim Medan dan terima kasih pada sponsor," jelasnya.

Ketua Xtrim Medan, Dedy Armaya menjelaskan acara ini bertujuan untuk silaturahmi pada sejawat khususnya penghobi trail atau pecinta terabas baik dari medan dan sekitarnya. Ia berharap pada pelaksanaan MAX kelima ini akan lebih baik dari pelaksanaannya dan tentunya akan lebih menantang.

3. Armour bangga bisa menjadi sponsor MAX 5

Xtrim Medan Gelar MAX 5 di Sibolangit, Jalur Memukau dan MenantangKonferensi pers event MAX 5 di markas Xtrim Medan Jalan Ringroad, Senin (29/4/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

ASM Armour, Iqbal Nasution mengaku Armour Grup sangat bangga dan berterima kasih diberi kempatan mendukung acara ini, selama ini memang Armour sangat mendukung kegiafan otomotif. Termasuk tahun lalu mendukung event APRC Rally Toba di Simalungun dan Toba.

Ia menjelaskan Armour diproduksi di Malang dan sudah memiliki 9 cabang di Sumatera Utara. Pada ulang tahun keenam tahun ini, Armour ingin mencoba lebih dikenal di kalangan masyarakat khususnya anak muda dan salah satu upayanya adalah melalui event MAX 5 ini.

"Visi Armour sejalan dengan event otomotif yang akan digelar, hitam melambangkan adrenalin. Harapan kita di event ini bisa memberikan hal positif, ini tahun pertama kami bekerja sama dengan Xtrim Medan, nanti kita akan dukung kegiatan otomotif lain. Pesan kami, junjung tinggi sportifitas, semoga berjalan lancar dan terima kasih sebesar-besarnya pada Xtrim.

Baca Juga: Soal Cagub Sumut, Ijeck Ajak Bobby Berjuang Bukan Ciptakan Perpecahan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya