Pernah Menang Oscar, Ini Film Pertama dan Terakhir Karya Kobe Bryant

Tonton sampai habis, auto nangis!

Legenda basket Kobe Bryant dan putrinya tewas dalam kecelakaan helikopter, Senin (27/1) pagi.

Di dunia basket, Kobe Bryant mengakhiri kariernya pada 2016. Dia menjalani pertandingan terakhirnya pada tanggal 13 April setelah berseragam LA Lakers selama 20 tahun dan memenangi lima gelar juara NBA.

Namun ia tidak hanya seorang mantan pemain basket saja. Ia juga dikenal sebagai peraih Oscar.

Bryant meraih Oscar perdananya untuk Animated Short Film. Ia meraih penghargaan tersebut untuk film 'Dear Basketball' pada anugerah penghargaan 90th Academy Awards di Los Angeles, 4 Maret 2018.

'Dear Basketball' disutradarai oleh Glen Keane, sosok yang terlibat dalam film 'Aladdin' hingga 'Beauty and The Beast'. Ia juga menggandeng John Williams yang dikenal sukses mengisi scoring 'Star Wars'.

Kobe Bryant membuat film berdurasi lima menit tersebut berdasarkan surat yang ditulisnya di The Player’s Tribune saat memutuskan pensiun pada November 2015. Mantan bintang Los Angeles Lakers ini menceritakan tentang rasa cintanya kepada olahraga basket, yang digandrungi sejak dia masih kanak-kanak hingga menjadi bintang.

“Sebagai pemain bola basket, kami harus melakukan drible dan melepaskan tembakan. Namun saya senang kami bisa melakukan lebih dari itu. Terima kasih, Academy, atas penghargaan yang luar biasa ini,” ujar pria 39 tahun tersebut saat menerima penghargaan, seperti dikutip dari BBC.

Ini merupakan film perdananya. Kobe pun merencanakan membuat film panjang pasca memenangi Oscar.

"Tentu kami telah merencanakan membuat film yang lebih panjang. Rencana itu sudah ada, beberapa skrip tengah digarap. Aku tahu tampaknya sulit, tapi harus dicoba," ungkapnya setelah meraih Oscar.

Namun sayang, film tersebut tak kunjung selesai hingga akhir hayatnya.

Kamu sudah nonton film 'Dear Basketball' belum? Yuk tonton sampai habis filmnya di bawah ini:

https://www.youtube.com/embed/ziUc0OCDmoU

Baca Juga: Kecelakaan Helikopter, Legenda NBA Kobe Bryant Tewas Bersama Putrinya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya