Odekta Elvina Sabet 3 Medali Emas dari Cabor Atletik PON 2024

Atlet Sumut Pretty Sihite sumbang perunggu

Deli Serdang, IDN Times - Odekta Elvina Naibaho, atlet  asal DKI Jakarta sukses menutup PON terakhirnya dengan meraih tiga medali emas dari cabang olahraga (cabor) atletik, Kamis (19/09/2024). 

Setelah sebelumnya sukses meraih medali emas pada pertandingan di nomor 5.000 meter dan 10.000 meter putri, kini Odekta juga sukses meraih medali emas di nomor lari marathon putri. 

Odekta yang dari awal dimulainya pertandingan marathon langsung berada di posisi depan, berhasil mempertahankan posisinya hingga garis finish dengan catatan waktu 2 jam 48 menit 51 detik.

Sebelumnya, Odekta mengungkapkan jika di pertandingan PON Aceh-Sumut ini ia mengikuti tiga nomor pertandingan sekaligus dan merupakan PON terakhir yang akan dirinya ikuti. 

Sehingga, ia pun berharap untuk dapat meraih hasil maksimal seperti mendapatkan medali di seluruh nomor pertandingan yang di ikuti nya.

Dan pada hari ini, Odekta Elvina Naibaho membuktikan keinginannya itu dengan keberhasilan meraih medali emas pada pertandingan marathon putri. 

"Saya ingin menutup PON terakhir saya ini dengan menyabet 3 medali emas di tiga nomor yang saya ikuti, sebab ini merupakan PON terakhir saya," Ungkapnya. 

Sementara itu, keberhasilan Odekta dalam meraih tiga medali emas pada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 ini, tidak luput dari upaya kerja kerasnya selama ini setahun terakhir yang secara disiplin berlatih dengan serius. 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya