Lifter Sumut Berpeluang Wakili Indonesia di SEA Games Filipina

Tim pelatnas belum diumumkan

Medan, IDN Times - Pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara akan berlangsung di Filipina, Desember mendatang. Sejauh ini, pemusatan latihan nasional (pelatnas) bagi cabang olahraga (cabor) angkat besi, angkat berat, dan binaraga belum dilangsungkan.

Bagi Persatuan Angkat Besi, Angkat Besar, dan Binaraga Seluruh Indonesia (Pabbsi) Sumatera Utara, kesempatan untuk mengirim atlet masih terbuka. Siapa saja lifter Sumut yang berpeluang masuk pelatnas?

1. Belum ada pengumuman resmi dari PB Pabbsi

Lifter Sumut Berpeluang Wakili Indonesia di SEA Games FilipinaIDN Times/Hasudungan Naibaho

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pabbsi Sumatera Utara, Syafaruddin Lubis, hingga saat ini PB Pabbsi belum merilis nama-nama atlet untuk memperkuat Merah-Putih di SEA Games Filifina. Artinya, para atlet di setiap daerah masih memiliki untuk menjadi bagian dari Timnas.

"Sejauh ini memang belum ada diumumkan. Baik untuk angkat besi, angkat berat, dan juga untuk binaraga," ujar pria yang akrab disapa Udin itu di Medan, Minggu (12/5).

Pengumuman resmi, lanjutnya, masih belum dijadwalkan. PB Pabbsi saat ini masih terus menyeleksi nama-nama atlet yang akan masuk pelatnas menuju SEA Games 2019.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester City Juara, Perpanjang Puasa Gelar Liverpool

2. Berharap pada Yolanda untuk cabor angkat besi

Lifter Sumut Berpeluang Wakili Indonesia di SEA Games FilipinaDok. IDN Times/Istimewa

Syafaruddin mengakui kans atlet Sumut untuk berlaga di SEA Games 2019 tetap terbuka lebar. Satu di antaranya lewat Yolanda di cabang angkat besi.

"Harapannya Yolanda bisa memperkuat tim Indonesia. Peluangnya cukup besar karena dia kan sering masuk pelatnas. Yolanda pernah main di sejumlah ajang internasional," ucapnya.

Diakui, Yolanda merupakan atlet muda Sumut paling potensial.

"Saat ini Yolanda masih latihan di Jakarta. Ya semoga penampilannya bisa stabil karena dia berpotensi memecahkan rekor di usianya saat ini," jelasnya.

3. Tumpuan di cabang angkat besar

Lifter Sumut Berpeluang Wakili Indonesia di SEA Games FilipinaDok. IDN Times/Istimewa

Untuk cabang angkat berat, Syafaruddin melihat beberapa nama layak untuk mengisi slot di Tim nasional. Mulai dari M Irfan, Daud Gowasa, dan Teguh, diakuinya cukup potensial.

"Semua kembali ke PB Pabbsi yang menentukan. Saya ingatkan kepada atlet untuk terus menjaga performanya, karena peluang mereka besar main di SEA Games," katanya.

Baca Juga: Siapa Top Skor Liga Inggris? Tiga Pemain Ini Sama-sama Cetak 22 Gol

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya