Lebih dari 600 Riders Uji Nyali dan Silaturahmi di MAX 5 Sibolangit

Peserta diingatkan utamakan keselamatan

Deli Serdang, IDN Times – Lebih dari 600 pecinta motor trail memeriahkan Medan Adventure Xtrim (MAX) Ke-5 yang digelar komunitas Xpedition Trail Mania (Xtrim) Medan di Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (5/5/2025).

Ketua Panitia MAX 5, Marco Bangun dalam sambutannya mengatakan selamat datang untuk seluruh penghobi motor trail yang memeriahkan acara MAX 5. Menurutnya acara ini selain untuk menguji adrenalin, juga untuk menjalin silaturahmi riders dari berbagai daerah.

Pada acara kali ini, ada riders dari Aceh, Riau, hingga Jambi yang hadir.  Ia berharap semua peserta, baik dari kategori regular dan challenge bisa menikmati track sepanjang 50 kilometer yang sudah disiapkan panitia.

“Selamat menikmati acara ini dan tetap jaga keselamatan,” ujar Marco.

Baca Juga: 5 Pilihan Tempat Kamping di Sumut dengan View yang Indah  

1. Utamakan keselamatan

Lebih dari 600 Riders Uji Nyali dan Silaturahmi di MAX 5 SibolangitEvent Medan Adventure Xtrim (MAX) Ke-5 diselenggarakan Xtrim Medan di Semesta Nusantara Sibolangit, Minggu (5/5/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Acara ini langsung dibuka oleh Ketua Umum Xtrim Indonesia, Musa Idi Shah didampingi sejumlah pengurus Xtrim Indonesia. Dalam sambutannya, Musa Idi Shah mengatakan Xtrim sudah berdiri pada 2003. Kini berhasil menjelma  menjadi salah satu komunitas penggemar motor trail terbesar di Indonesia.

“Saya tidak mau berpanjang kata karena saya lihat ini semua sudah gak sabar mau terabasa aja. Pesan saya cek lagi kendaraannya dan pasang pengikat helmnya, kami sudah pernah kehilangan sahabat kami saat ekspedisi hanya karena lupa mengikat tali helm, kami tidak mau itu terulang pada kita semua, tetap utamakan keselamatan dan selamat menikmati balapan. Gak perlu buru-buru karena di sini gak cari siapa cepat,” ungkap pria yang akrab disapa Dodi ini.

2. Jarak tempuh 50 kilometer

Lebih dari 600 Riders Uji Nyali dan Silaturahmi di MAX 5 SibolangitEvent Medan Adventure Xtrim (MAX) Ke-5 diselenggarakan Xtrim Medan di Semesta Nusantara Sibolangit, Minggu (5/5/2024). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

MAX tahun ini adalah event yang kelima kali. Pertama kali digelar pada tahun 2014. Pada MAX 5 ini para peserta akan menempuh jarak sekitar 50 kilometer di ketinggian 600-700 MDPL dataran tinggi Sibolangit. Start dan finish akan dilakukukan di Semesta Nusantara.

Kontur yang akan dihadapi para riders akan sangat menantang karena merupakan track baru dan juga menyajikan keindahan alam yang luar biasa. Di akhir balapan para riders akan disajikan tanjakan ekstrem untuk eksebisi.

Peserta yang bisa menaklukkan tantangan sampai di ujung tanjakan mendapatkan hadiah dari Yamaha. Selain itu banyak juga hadiah hiburan yang sudah disiapkan oleh panitia MAX 5. 

Baca Juga: 7 Fakta Harimau Sumatra, Terancam Punah Hingga Dikeramatkan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya